Sukses


Semen Padang Belum Tentukan Pemain Asia

Bola.com, Padang - PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola Semen Padang mengaku hingga saat ini belum menerima surat resmi menyangkut regulasi kompetisi 2017 dari PSSI.

Padahal, seperti diketahui pada Kongres Tahunan PSSI beberapa waktu lalu diputuskan aturan baku menyangkut regulasi pemain, di mana setiap klub harus diperkuat lima pemain U-23 yang tiga di antaranya masuk starting eleven. Selain itu seluruh tim hanya boleh diperkuat tiga pemain asing dengan format dua pemain non Asia dan satu pemain asing Asia.

Meski belum ada surat resmi dari PSSI menyangkut hal ini, Semen Padang telah menyikapinya sejak jauh-jauh hari. Hal itu dibuktikan dengan melepas pemain asing asal Bosnia, Muamer Svraka.

"Walau surat resminya belum ada, tapi kami telah menjalankan regulasi itu dengan melepas satu pemain asing. Kami berharap PSSI segera mengirim surat tersebut sehingga tim tidak ragu lagi," ujar Dirtek PT KSSP, Iskandar Z. Lubis.

Iskandar menyebut meski belum ada surat resmi PSSI ke manajemen, ia yakin aturan itu akan diberlakukan pada kompetisi mendatang.

Terpisah, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menyebut belum ada kepastian apakah timnya bakal menggunakan jasa pemain Asia untuk melengkapi kuota pemain asing.

Bagi Nil, jika kualitas pemain lokal yang ada mumpuni dan tidak jauh berbeda dengan pemain asing, pihaknya bisa saja memakai servis pemain tersebut.

"Semen Padang belum tentu memanfaatkan jasa pemain asing Asia. Bisa saja kami gunakan, namun bisa juga tidak. Manajemen tentunya akan memutuskan setelah ada surat resmi menyangkut regulasi pemain dari PSSI," kata Nil.

 

Video Populer

Foto Populer