Sukses


Strategi Jacksen Tiago Agar Barito Putera Tembus Posisi 5 Besar

Bola.com, Banjarmasin - Tugas Jacksen F. Tiago di Barito Putera tidaklah mudah. Sebab, manajemen tim berjulukan Laskar Antasari ini mematok target finis di posisi lima besar klasemen akhir kompetisi kasta tertinggi PSSI musim 2017. Namun, nakhoda asal Brasil itu tampaknya tak gentar meski target berat itu dibebankan di pundaknya.

Guna mewujudkan target yang dibebankan manajemen, Jacksen mulai memimpin latihan persiapan Barito Putera sejak Senin (16/1/2017) lalu. Jacksen yang baru saja mengikuti pelatihan di kampung halamannya mengaku punya banyak ilmu baru yang siap diaplikasikan.

Menjawab tantangan yang diberikan manajemen, eks pelatih Persipura Jayapura dan Penang FA itu pun mengungkapkan, bahwa dirinya juga mengusung target pribadi.

Hanya saja, target Jacksen bukan sekadar menyasar peringkat. “Saya ingin jadikan Barito Putera sebagai kuda hitam dan mengorbitkan pemain Barito di skuat Timnas Indonesia,” terang Jacksen diplomatis.

Agar sesuai dengan target dicanangkan manajemen dan dirinya, Jacksen berupaya keras membangun tim yang bisa bermain cepat dalam aspek transisi maupun penguasaan bola.

Tak cukup, di setiap pertandingan ia juga menginstruksikan para pemainnya terus memberikan tekanan yang tinggi pada lawan.

Untuk itu, Jacksen merekrut sederet pemain baru yang dianggap bisa merealisasikan cara dan gaya main yang ia terapkan.

Sebut saja Sahar Ginanjar (eks kiper Mitra Kukar), Daniel Siogama Tata (eks Persipura), M. Rizki Mirzamah (eks Persegres GU), Valentino Telaubun (eks PSM dan Bhayangkara FC), Fajar Handika (eks Madura United), Syahroni (eks Persija), Agung Supriyanto (eks Persijap Jepara), serta David Laly (eks Persib).

Jacksen F. Tiago juga memberikan beberapa penekanan terhadap kekuatan fisik pemainnya, memiliki semangat juang tinggi, pemahaman mendalam terhadap taktik dan strategi, serta wawasan yang bagus terhadap permainan sepak bola itu sendiri.

Video Populer

Foto Populer