Sukses


Ikuti Saran Pelatih Arema, Saddil Ramdani Bertahan di Persela

Bola.com, Malang - Mantan pemain sayap timnas U-19, Saddil Ramdani, sempat dikabarkan semakin dekat untuk gabung Arema FC. Sebab, dua pekan ini pemain 18 tahun itu sudah ikut latihan bersama tim Singo Edan. Pelatih Arema, Aji Santoso, juga sempat ragu. Aji sempat berubah pikiran dan membuka peluang bagi Saddil ke Arema.

Namun kabar terbaru, Aji menegaskan pemain binaannya di akademi ASIFA itu akan tetap di Persela Lamongan. "Saya tidak ingin nantinya di cap plinplan. Jadi saya tegaskan, Saddil akan tetap di Persela," kata Aji.

Saddil menuruti apa kata sang pelatih. Mulai Senin (23/1/2017), dia akan ikut berlatih dengan Persela. "Saya ikut apa kata coach Aji karena beliau yang membuat saya jadi pemain seperti ini," jawab pemain asal Buton, Sulawesi Tenggara itu.

Sebenarnya, Saddil sangat bangga jika bisa bergabung dengan Arema lantaran tim Singo Edan punya nama besar dan suporter fanatik.

Tetapi jika kembali ke Persela, pemain kidal ini tetap bersemangat mengingat peluang main di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sangat terbuka. Sedangkan di Arema, peluangnya tidak begitu besar lantaran posisinya sama dengan pemain asing, Esteban Vizcarra.

"Tentu akan lebih merasa bangga jika di Arema. Tapi, kalau kembali ke Persela juga tidak jadi masalah. Saya ikuti arahan coach Aji karena beliau paling tahu mana yang terbaik untuk karier saya," lanjutnya.

Saddil memang merasa berutang budi kepada Aji Santoso karena mantan pelatih timnas U-23 itu yang menemukan bakatnya sebagai calon pesepak bola besar. "Kalau tidak ditarik coach Aji, mungkin sekarang saya jadi nelayan atau yang apalah di Buton sana," imbuhnya.

Sebenarnya Arema membutuhkan satu pemain pelapis di posisi sayap kiri mengingat belum ada pelapis Vizcarra. Justru, di sayap kanan yang menumpuk pemain seperti Arif Suyono, Sunarto, dan Dendi Santoso.

 

Video Populer

Foto Populer