Sukses


Stefano Teco Ungkap Alasan Persija Hemat Latihan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah menjalani dua sesi latihan perdana pada 2017 di POR Pelita Jaya, Sawangan, pada Jumat dan Sabtu, 20 dan 21 Januari 2017.

Tim Macan Kemayoran berlatih lagi pada Senin (23/1/2017) sore di tempat yang sama. Pelatih Persija, Stefano Teco, menilai efisiensi berlatih yang diterapkan Persija merupakan langkah yang harus dilakukan.

Ketika klub-klub lain menjalani sesi latihan dua kali sehari untuk mengembalikan performa pemain setelah libur selama kurang lebih satu bulan terakhir, Persija hanya satu kali berlatih setiap hari.

Stefano Teco menegaskan, keputusan itu diambil lantaran kondisi yang dihadapi Persija, baik soal lapangan dan masalah teknis di luar lapangan.

"Kami berlatih dengan menyewa lapangan ini, jadi tidak bisa kami menentukan kapan bisa dipakai. Selain itu kemacetan juga menjadi salah satu perhitungan saya dalam menentukan waktu berlatih," ujar Stefano Teco.

Faktor jarak yang harus ditempuh pemain juga menjadi bahan pertimbangan Stefano. 

"Jika kami mengikuti cara klub lain dengan berlatih dua kali sehari, kasihan pemain. Mereka menghabiskan waktu di jalan. Lebih baik latihan satu kali tapi dengan cara yang efektif," lanjut pelatih asal Brasil yang pernah menjadi asisten pelatih Persebaya Surabaya itu.

Skuat Persija di bawah arahan Stefano Teco akan diuji dalam ajang Trofeo Bhayangkara yang akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 29 Januari 2017, yang melibatkan juga Bhayangkara FC dan Arema FC.

Dalam dua sesi latihan perdana, Stefano Teco masih belum memberikan latihan taktik dan strategi. Pelatih asal Brasil memilih mengembalikan performa fisik para pemain Persija dan pertandingan internal.

Video Populer

Foto Populer