Sukses


Alasan Persebaya Yakin Hanya Butuh Semusim untuk Promosi

Bola.com, Surabaya - Persebayamenargetkan hanya butuh semusim untuk promosi ke kasta tertinggi di Indonesia. Sasaran yang cukup berat bagi tim yang baru saja kembali berkompetisi pasca vakum selama tiga tahun. Namun, mereka optimistis target tersebut mampu dicapai di akhir musim nanti.

Direktur Pengembangan dan Bisnis PT Persebaya Indonesia, Kardi Suwito, mengungkapkan ada beberapa alasan yang membuat mereka yakin bisa memenuhi target.

"Dengan adanya regulasi baru terkait batasan usia, kami merasa target itu cukup realistis. Sebab, kami memiliki banyak pemain di usia maksimal yang dipatok PSSI," jelas Kardi.

Seperti diketahui, meski masih jadi polemik, PSSI membuat kebijakan baru soal batasan usia pemain Divisi Utama maksimal 25 tahun dan setiap klub Divisi Utama hanya diperbolehkan menggunakan lima pemain berusia di atas 25 tahun.

Persebaya dianggap Kardi memiliki seabrek pemain berkualitas berusia di bawah 25 tahun. Pemain tersebut dipasok dari 20 klub internal.

Mayoritas pemain itu kini mengikuti latihan bersama skuat Persebaya. Ini belum termasuk pemain yang masuk daftar seleksi yang rencananya akan dilakukan setelah manajemen tim terbentuk.

Apalagi mereka berniat mendatangkan pelatih top. Mereka yakin, di tangan pelatih yang tepat, pemain yang dimiliki Persebaya mampu tampil maksimal selama mengarungi kompetisi kasta kedua musim 2017.

Ini belum termasuk upaya mereka mendatangkan pemain senior andal untuk mengisi kuota lima pemain di atas 25 tahun. "Belum lagi keuntungan dukungan ribuan Bonek Mania yang pasti membanjiri stadion di setiap pertandingan," kata Kardi.

Saat ini Persebaya sedang menunggu proses pengalihan saham dari PT Persebaya Indonesia (PI) ke investor seusai merealisasi beberapa rencana yang sudah mereka susun.

Apalagi dari beberapa kali pembicaraan, investor memiliki kesamaan visi dan misi dengan PT PI. Investor juga mengusung target Persebaya hanya semusim di Divisi Utama dan naik kasta di musim berikutnya.

 

Video Populer

Foto Populer