Sukses


Sutanto Tan Kangen Kumpul Keluarga saat Tahun Baru Imlek

Bola.com, Jakarta - Perayaan Tahun Baru Imlek menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh warga keturunan Tionghoa, tak terkecuali gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan.

Pemain berusia 22 tahun ini selalu antusias setiap kali menyambut Tahun Baru Imlek yang akan berlangsung pada Sabtu (28/1/2016) untuk tahun. Hal ini dikarenakan ia bisa berkumpul bersama keluarga tercinta maupun sanak saudara yang berada di Batam.

Kebersamaan tersebut begitu dirasakan Sutanto saat makan malam bersama maupun saat pergi untuk beribadah ke Vihara pada malam harinya. Momen-momen tersebut diakuinya jarang terjadi setiap tahunnya.

"Momen berkumpul dengan keluarga selalu berkesan buat saya karena bisa bercanda dan tertawa bersama keluarga. Selain itu, kami juga berbagi cerita tentang pengalaman hidup dari tahun yang telah berlalu," kata Along, sapaan akrabnya kepada Bola.com.

Selain itu, ia mengungkapkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas saat perayaan Tahun Baru Imlek juga menjadi favoritnya. Ia mengaku setiap kali merayakan Imlek ada banyak makanan yang bisa menjadi pilihan.

"Selain masakan ibu saya, tante, dan keluarga terdekat juga membawa makanan," kata mantan pemain Bali United yang mengaku selalu merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga setiap tahunnya.

Along pun berharap tahun ini dia bisa kembali merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga besarnya. Namun, ia baru akan pergi ke kampung halaman jika mendapatkan izin dari manajemen dan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Pemain yang pernah bermain di Liga Singapura itu memang kemungkinan melewatkan momen Tahun Baru Imlek tahun ini. Hal ini dikarenakan Persija akan bermain di ajang pramusim Trofeo Bhayangkara yang diikuti Bhayangkara FC dan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1/2016).

"Tergantung keputusan dari Persija. Kalau dapat izin maka saya bisa berkumpul dengan keluarga," kata Along memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer