Sukses


Andik Vermansah Didaftarkan Selangor pada Mei 2017

Bola.com, Shah Alam - Andik Vermansah terus jadi pembicaraan di Malaysia juga Indonesia. Terbaru, statusnya di Selangor FA yang dianggap terancam lantaran posisinya di klub berjulukan Gergasi Merah itu digantikan pemain asal Timor Leste, Juliano Mineiro.

Selangor FA sudah menjelaskan bila pencoretan Andik Vermansah hanya sementara sampai sang pemain pulih kembali. Namun, para pendukung Selangor FA termasuk fans Andik di Tanah Air bereaksi atas keputusan itu.  Manajemen Selangor FA bahkan harus kembali memberi penegasan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Seperti dilansir di Fourth Official, Kamis (26/1/2017), Selangor mengungkapkan bila Andik masih dalam rencana mereka. Hal itu berarti, mereka tidak akan mendepak Andik, justru menanti pemain 25 tahun itu pulih dari cedera PCL yang dideritanya saat memperkuat Timnas Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand (14/12/2016).

Hal itu sudah dinyatakan manajemen saat merekrut Juliano Mineiro pada awal pekan ini. Hanya, spekulasi menyangkut masa depan Andik terus bergulir hingga memaksa Selangor angkat bicara lagi.

"Andik belum sembuh dari cedera lututnya. Tapi, kami sedang negosiasi dengan agennya untuk mendapatkan win-win solution," kata Sekjen Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) sebagai pengelola klub, Rosman Ibrahim.

"Andik akan absen antara tiga hingga empat bulan. Begitu dia sembuh dan fit untuk bermain lagi, kami akan mendaftarkannya pada bulan Mei," imbuhnya.

Hanya, tentu saja Andik bisa dibilang harus kembali berjuang dari nol untuk kembali mendapatkan posisi utama di skuat Red Giants, pada putaran kedua kompetisi Malaysia Super League 2017.

Pasalnya, Selangor mengontrak Juliano Mineiro hingga Juni 2017 dengan opsi peninjauan ulang. Jadi, bisa saja Selangor akan tetap menggunakan servis pemain yang mengemas 17 gol dari 22 penampilan bersama Kashiwa Reysol di J-League 2016.

Namun, bisa juga Selangor akan melepas Juliano Miniero begitu kontraknya berakhir untuk kembali memberi tempat pada Andik seperti janji mereka.

Sejauh ini Selangor sudah punya Victoras Astafei (pemain sayap/Rumania), Liberian striker Francis Doe (striker/Liberia), dan Ugo Ukah (bek/Nigeria). Sesuai regulasi, Selangor hanya bisa mendaftarkan empat pemain asing.

Di sisi lain, klub-klub di Indonesia boleh dibilang mengantre untuk bisa merekrut Andik Vermansah bila pemain lincah asal Jember, Jawa Timur itu memang dilepas Selangor FA. Persebaya jadi salah satu klub yang sudah terang-terangan ingin mendatangkan lagi Andik.

 

Video Populer

Foto Populer