Sukses


2 Kebutuhan Persegres GU untuk Hadapi Piala Presiden 2017

Bola.com, Gresik - Ambisi Persegres Gresik United untuk mendatangkan bek tengah berkualitas hingga kini belum terealisasi. Sempat dikabarkan melakukan pendekatan dengan mantan bek tengah Arema FC, Goran Ganchev, klub berjulukan Laskar Joko Samudro itu kini sibuk mencari pemain lain.

Pemain asing di posisi bek tengah ini pun diharapkan sudah bisa mereka dapatkan sebelum fase grup Piala Presiden bergulir pada awal Februari 2017. Sang pelatih, Hanafi, mengaku sudah membicarakan masalah ini dengan manajemen. “Manajemen sedang berusaha untuk mendapatkan pemain itu,” kata mantan pelatih Perseru Serui ini.

Sesuai kebutuhan, Persegres saat ini hanya membutuhkan stoper, baik asing maupun lokal. Untuk pemain lokal, Persegres saat ini masih melihat kemampuan pemain seleksi, Herwin Tri Saputra yang baru ikut berlatih pada Rabu (26/2/2017). Jika sesuai dengan kriteria dan standar yang ditentukan pelatih, mantan stopper Bhayangkara FC itu akan direkomendasikan untuk direkrut.

Stoper asing dibutuhkan Persegres untuk melengkapi kuota pemain asingnya menjadi tiga pemain. Sebelumnya mereka sudah memiliki dua pemain asing, Patrick da Silva (Brasil) dan Choi Hyun Yeon (Korea Selatan). Patrick merupakan pemain musim lalu yang dipertahankan, sementara Choi merupakan eks gelandang Persela Lamongan di TSC 2016.

Untuk posisi lain, Persegres sudah tidak membutuhkan tambahan pemain. Pasalnya, mereka sudah memiliki personel di setiap posisinya, minimal dua pemain. “Sebetulnya nama-nama pemain itu sudah ada, tetapi proses negosiasinya yang belum selesai,” ungkap Hanafi tanpa menyebutkan siapa saja pemain itu.

Terisinya semua pemain di setiap posisi sangat dibutuhkan Hanafi agar Persegres siap bermain di Piala Presiden 2017. “Kami memang tidak dibebani target tertentu di Piala Presiden, namun kelengkapan skuat tim ini sangat penting guna mengukur kekuatan tim ini di turnamen pramusim itu,” ia menuturkan.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer