Sukses


Pembukaan Piala Presiden 2017 di Sleman, Final di Pakansari

Bola.com, Jakarta - Sleman akan menjadi tuan rumah pembukaan Piala Presiden 2017 pada Sabtu (4/22017) di Stadion Maguwoharjo. Partai pembuka mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura.

Penentuan laga pembuka dan tempat pertandingan partai final dilakukan dalam pertemuan klub dengan PSSI pada Kamis (26/1/2017) di Makostrad, Jakarta Pusat.

Sleman dipilih sebagai tempat tempat laga pembuka supaya gaung turnamen tersebut merata, tidak hanya di kota-kota yang selama ini sering menjadi tuan rumah turnamen.

“Untuk final akan digelar di Stadion Pakansari sebagai tempat netral. Untuk pertemuan hari kami juga membicarakan tentang regulasi, khususnya penggunaan pemain asing dan pemain muda,” kata Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Untuk babak final, ada perubahan yakni akan digelar dalam rentang waktu 12-19 Maret. Jadwal sebelumnya ditetapkan pada 12 Maret.

Sementara itu, babak delapan besar digelar dalam sistem single match, kemudian semifinal sistem kandang-tandang dan final kembali digelar dengan sistem single match. Masing-masing juara grup dan tiga runner-up terbaik melaju ke babak delapan besar.

“Batas maksimal untuk final pada 19 Maret, lihat nanti setelah turnamen berjalan,” imbuh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

PSSI juga mengimbau klub tidak ragu-ragu untuk mengikuti turnamen ini karena penting buat klub untuk uji coba dengan regulasi yang akan diterapkan dalam kompetisi musim ini. “Kalau sudah ada turnamen, mari bertanding saja,” tegas Edy.

Piala Presiden 2017 diikuti 20 tim, 18 dari tim liga kasta tertinggi (Liga 1) dan dua dari Divisi Utama (Liga 2), yakni finalis ISC B 2016, PSS Sleman dan PSCS Cilacap.

Lima kota akan menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Piala Presiden 2017, yakni Sleman (Grup 1), Malang (Grup 2), Bandung (Grup 3), Gianyar (Grup 4), dan Pamekasan (Grup 5).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer