Sukses


Absen di Piala Presiden 2017, Ini Kesibukan Firman Utina

Bola.com, Jakarta - Eks kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, masih punya sisa kontrak hingga Maret 2017 bersama tim Sriwijaya FC. Namun pemain berusia 35 tahun itu sudah memastikan tak akan tampil dengan SFC pada turnamen Piala Presiden yang dimulai pada 4 Februari 2017.

Pemain kelahiran Manado itu tak berniat memperpanjang kontrak dengan SFC dan ingin mencari klub baru. Atas alasan itu ia meminta ijin untuk tak ikut tampil di Piala Presiden, meski statusnya masih merupakan pemain SFC saat turnamen berlangsung.

"Saya sudah bicara baik-baik dengan klub untuk tak ikut main di Piala Presiden. Menurut saya hal ini lebih baik daripada saya ikut main tapi terkesan tak serius, karena sudah pasti tak memperkuat SFC di kompetisi musim depan," ujar Firman.

Meski tak ikut tampil di Piala Presiden, Firman Utina menegaskan dirinya tetap menghormati sisa kontrak dengan SFC. Sebelum kontraknya habis, ia tak akan menjalin kesepakatan dengan klub manapun.

Guna mengisi waktu sebelum kompetisi bergulir pada Maret, Firman mengaku akan menekuni kesibukan mengelola sekolah sepak bola miliknya. Firman kini memiliki SSB bernama FU 15 Football Academy yang berada di kawasan Tangerang.

"Sementara menunggu kompetisi baru, saya bisa mengurus SSB. Muridnya sudah ada sekitar 80 orang. Pelatihnya ada beberapa mantan pemain Persita dan Persikota yang sudah punya lisensi D," kata Firman yang pernah bermain buat Persita, Pelita Jaya, Arema, Persija dan Persib ini.

Meski belum menjalin kesepakatan dengan tim manapun, Firman Utina punya keinginan untuk membela tim yang letaknya dekat dengan tempat tinggalnya di Tangerang. Isyarat itu yang membuat nama Firman kembali dikaitkan dengan Persib dan Persija, dua tim yang lokasinya paling dekat dari Tangerang.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer