Sukses


4 Eks Gelandang Timnas U-19 Siap Bersaing di Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC dipastikan tidak akan kehabisan stok gelandang muda berkualitas dalam kompetisi musim ini. Maklum, di musim ini mereka memiliki empat pemain di posisi yang sama. Ada pun pemain tersebut adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Hargianto, dan Hendra Sandi.

Keempat pemain mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri dipastikan bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai starter. Karena itu, saat ini mereka berlomba-lomba untuk tampil sebaik mungkin, baik selama latihan maupun bertanding.

Terkait persaingan di antara mereka, Zulfiandi mengaku tak khawatir. Pasalnya, ia yakin pelatih akan memasang pemain yang dianggap siap untuk diturunkan.

“Saya dan mereka sama-sama latihan keras. Persaingan di antara kami cukup sehat. Biarkan pelatih yang menilai siapa yang paling layak diturunkan atau tidak,” katanya.

Hal senada disampaikan Hargianto. Gelandang asal Jakarta itu percaya, rivalitas di antara mereka berlangsung sehat. Siapa pun yang dipasang sebagai starter, rekannya yang duduk di bangku cadangan akan tetap memberi dukungan.

“Ada kesepakatan tak tertulis di antara kami. Tidak boleh ada yang iri jika ia tak dipilih oleh pelatih. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan pada siapa pun yang menjadi starter,” katanya.

Sementara itu, Hendra Sandi optimistis, pelatih sangat fair dalam memilih pemain. Karena itu, tidak perlu sakit hati bila tak terpilih sebagai pemain inti. Sebab, meski masih baru mengenal Simon, ia menilai pelatih asal Skotlandia itu tidak akan membeda-bedakan antara pemain tersohor maupun tidak.

Coach Simon bilang, semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Jadi siapa pun yang berlatih keras dan dalam kondisi siap tempur, akan diturunkan. Dia pelatih asing, biasanya pelatih asing memang tidak memandang siapa pemain itu,” kata Hendra Sandi.

    Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

    Video Populer

    Foto Populer