Sukses


Minim Perubahan, Persipura Siap Juarai Piala Presiden 2017

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura masih belum bergerak leluasa melakukan perubahan di tubuh tim karena permasalahan sponsor. Kendati masih bersiap dengan pemain-pemain lama yang dimiliki, Persipura siap berlaga di Piala Presiden 2017 dan tetap berusaha menjadi juara.

Persipura hingga saat ini baru mendatangkan Victor Pae yang resmi memperkuat Persipura sejak Selasa (24/1/2017) serta mendatangkan eks kiper PON Papua. Selain itu juga ada penambahan pelatih fisik dengan datangnya Esteban Herrera dari Argentina serta pelatih kiper baru, Alan Haviludin.

Namun, belum ada perombakan soal pemain asing. Kabar terakhir yang berembus, pelatih Angel Alfredo Vera ingin melepas Ricardo Silva da Almeida atau Ricardinho. Sebagai gantinya, Persipura memulangkan Robertino Pugliara. Hanya, keinginan untuk merombak tim masih harus menunggu selesainya masalah kerja sama sponsor, padahal persiapan menuju Piala Presiden 2017 hanya hitungan hari.

Kendati demikian, Persipura tetap siap untuk tampil di Piala Presiden 2017. Hari ini tim berjulukan Mutiara Hitam itu sudah bertolak ke Sleman dengan membawa 30 pemain, termasuk para pemain seleksi yang dalam beberapa hari terakhir ikut serta dalam latihan Persipura yang dipimpin Angel Alfredo Vera.

"Soal Piala Presiden, kami sudah memberikan surat konfirmasi kepada PSSI bahwa kami berkomitmen untuk mengikuti meski masih banyak sebenarnya yang harus kami selesaikan lebih dulu. Jadi kami akan tetap ikut, soal jumlah pemain dan siapa saja yang berangkat nanti akan ditentukan oleh pelatih," ujar Media officer Persipura, Bento Madubun, kepada Bola.com.

Sementara bicara soal target, Persipura tetap memasang target juara di Piala Presiden 2017 meski statusnya hanya sebagai turnamen pemanasan. Hal tersebut disuarakan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, agar Persipura tetap menjaga martabat masyarakat Papua.

"Target Persipura selalu berkaitan dengan ekspektasi masyarakat Papua. Jadi ada tanggung jawab dari manajemen tim bahwa di setiap turnamen pun kami harus bisa menjadi juara, itu yang disampaikan oleh bapak ketua umum," lanjut Bento.

Persipura tergabung di Grup 1 Piala Presiden 2017 bersama PSS Sleman yang menjadi tuan rumah, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik United. Persipura pun akan menjalani laga perdana Piala Presiden 2017 dengan menghadapi PSS Sleman pada 4 Februari 2017.

 

Video Populer

Foto Populer