Sukses


Kiatisuk Senamuang Siap Teken Kontrak Baru di Timnas Thailand

Bola.com, Bangkok - Pelatih yang berjasa mengantar timnas Thailand meraih gelar juara Piala AFF secara beruntun (2014 dan 2016), Kiatisuk Senamuang, mengaku siap membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru yang akan memperpanjang tugasnya sebagai pelatih kepala timnas Thailand.

Seperti dilansir dari The Nation, kontrak Kiatisuk Senamuang dengan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) berakhir Senin (30/1/2017) dan pada awal pekan ini Presiden FAT, Somyot Poompanmuang, dikabarkan segera mengontak Kiatisuk untuk membahas kesepakatan baru antara kedua pihak.

Dimintai pendapatnya mengenai pernyataan Somyot, Kiatisuk mengaku senang. "Saya berterima kasih kepada FAT yang siap untuk membahas kontrak. Bila saya menerima perpanjangan kontrak, saya siap untuk melanjutkan pekerjaan dengan segera," ujar Kiatisuk.

Pelatih 43 tahun itu mengungkapkan di saat timnas tidak memiliki jadwal pertandingan seperti sejak akhir Piala AFF 2016 hingga saat ini, ia sudah menyusun rencana untuk menyiapkan skuat, khususnya untuk lima pertandingan sisa di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Bila FAT memperpanjang kontrak saya, kami sudah siap untuk menyiapkan tim. Saya siap mengusulkan rencana-rencana yang bisa jadi bahan pertimbangan," imbuh Kiatisuk.

Meski sempat muncul kabar posisinya akan digantikan pelatih anyar yang didatangkan FAT untuk membawa Thailand ke level sepak bola yang lebih tinggi, kabar terbaru menyebut peluang Kiatisuk untuk tetap jadi pelatih The War Elephant sangat terbuka.

Kiatisuk Senamuang juga menyampaikan bila selama timnas absen berlaga seusai Piala AFF 2016, ia tetap memonitor aktivitas para pemain di klub masing-masing.

"Saya tak punya kekhawatiran mengenai kondisi fisik mereka karena mereka selalu bersama klub. Kompetisi domestik segera bergulir, jadi mereka akan fit pada saatnya," ujarnya.

"Saya akan tetap memakai 23 pemain yang memenangkan Piala AFF 2016. Kemungkinan tidak akan ada pemain baru karena kami hanya punya tujuh hari untuk bersiap dan tidak ada pertandingan uji coba. Itulah mengapa kami harus memainkan skuat yang sama, yang sudah punya saling pengertian di lapangan," tutur pelatih yang dijuluki Zico itu.

Timnas Thailand akan kembali menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B pada 23 Maret 2017 melawan Arab Saudi di Stadion Rajamangala, Thailand. Hingga laga kelima, Thailand berada di dasar Grup B dengan hanya mengemas poin satu.

 

Video Populer

Foto Populer