Sukses


Barito Putera Datangkan Bek Australia Buat Duet Hansamu Yama

Bola.com, Gianyar - Jika tidak ada aral melintang pada Jumat (3/2/2017) stoper asing Barito Putera bergabung. Kepastian tersebut diungkapkan pelatih, Jacksen F. Tiago.

Hanya saja, berbeda dengan sebelumnya, legiun impor yang akan bermain di belakang bersama Hansamu Yama Pranata itu bukan dari Lebanon, melainkan dari Australia.

Jacksen mengungkapkan, Barito membatalkan rekrutmen pemain Lebanon tersebut karena ada beberapa hal yang mereka rahasiakan.

“Pembatalan ini sudah disepakati kedua pihak. Karena itu, kami mencari pemain lain, hasilnya kami dapatkan pemain dari Australia ini,” sebut Jacksen kepada Bola.com pada Rabu (1/2/2017) malam.

Rencananya, pemain asal Australia ini akan menyusul pemain Barito lainnya yang saat ini sudah berada di Bali untuk melakukan persiapan menghadapi Piala Presiden. Seperti diketahui, Barito bertolak ke Bali sejak Selasa (31/1/2017) lalu.

Setelah sehari beristirahat, mereka langsung menggelar latihan di lapangan konvensional di pagi hari dan GOR futsal yang ada di Gianyar, Bali, pada sore harinya.

Mereka harus berlatih di GOR futsal untuk menyiasati cuaca di Bali. Maklum, sejak pagi hingga malam hari hujan deras mengguyur Pulau Dewata.

Selain legiun asing asal Australia, Jacksen juga memastikan satu lagi pemain asingnya akan datang. Sesuai kebutuhan, legiun impor yang akan menjadi rekrutan terakhir Barito ini berposisi sebagai striker.

Sama dengan legiun asing asal Lebanon yang urung mereka datangkan, meski sama-sama dari Brasil dan berposisi sama, pemain tersebut bukanlah Daniel Ribeiro asal klub America RJ.

“Yang bersangkutan tidak dilepas oleh klubnya, jadi saya cari pemain lain,” tutur Jacksen. 

Sesuai jadwal, pemain asal Brasil itu akan datang saat Barito Putera tampil di Piala Presiden 2017. Hanya saja, Jacksen belum bisa memastikan tanggal kedatangannya. “Pastinya saat kita main di Piala Presiden,” jelasnya.

Video Populer

Foto Populer