Sukses


Persebaya Cari Pemain Berkualitas usai Piala Presiden 2017

Bola.com, Surabaya - Persebaya masih melakukan seleksi pemain untuk persiapan tampil di Liga 2. Sembari melakukan seleksi, Persebaya juga menanti pemain berkualitas yang batal bergabung dengan klub-klub Liga 1 setelah berlangsungnya Piala Presiden 2017.

“Kami akan tunggu sampai selesai Piala Presiden. Kalau tidak, kami akan langsung cari pemain jadi,” kata Chusnul Faried, manajer Persebaya.

Proses seleksi pemain Persebaya akan kembali berlangsung di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/2/2017). Tim pelatih memberikan waktu istirahat bagi pemain usai menggelar dua kali uji coba melawan 81 FC (3-0) Tunas Inti Mojokerto (5-0).

Masih dalam rangkaian seleksi pemain, latihan Jumat ini juga bertujuan untuk menggenjot kondisi fisik pemain.Meski meraih kemenangan dalam dua laga uji coba terakhir, sang pelatih Iwan Setiawan menilai kondisi fisik anak buahnya masih kurang.

Hal itu terlihat dari kondisi fisik mayoritas pemain yang dianggap masih kedodoran saat memasuki babak kedua. “Ini jadi pekerjaan rumah saya. Saya harus memaksimalkan fisik pemain supaya bisa melihat kemampuan mereka sebenarnya,” kata mantan pelatih Pusamania Borneo FC ini.

Iwan akan meminta kedua asisten, Ahmad Rosidin dan Lulut Kistono memberikan porsi latihan fisik lebih besar pada para pemain seleksi, sembari melihat kemampuan individu pemain dalam gim internal.

Dengan begitu, dalam beberapa hari ke depan ia sudah memiliki gambaran soal siapa saja pemain yang layak lolos seleksi tahap kedua di Persebaya.

 

Video Populer

Foto Populer