Sukses


Daftar Pemain Arema dan Persija di Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Duel seru bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, saat Arema FC menjamu Persija di penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017. Dua tim besar di Tanah Air itu memang tergabung dalam satu grup. Dua tim lainnya adalah PS TNI dan Bhayangkara FC.

Keberadaan empat tim itu membuat persaingan di Grup 2 Piala Presiden 2017 sangat terasa. Meski di atas kertas Arema banyak diunggulkan, tiga tim lain tetap punya peluang sama besar untuk menyodok atau bahkan mempermalukan tuan rumah karena mereka sudah bersiap sejak beberapa pekan terakhir.

Namun, satu yang diprediksi jadi perhatian nanti adalah keberadaan Ryuji Utomo di daftar pemain yang dirilis Persija untuk Piala Presiden 2017. Seperti diketahui, Ryuji baru saja mundur dari Arema FC dengan salah satu alasannya ingin dekat sang ayah yang tengah sakit.

Pemain muda jebolan Timnas Indonesia U-19 itu pamit dari tim Singo Edan untuk kembali ke Jakarta demi mencurahkan perhatian pada sang ayah. Namun, pada Kamis (2/2/2017) malam atau sehari setelah kabar mundur dari Arema muncul, nama Ryuji Utomo ada dalam daftar 27 pemain Persija yang disiapkan bermain di Piala Presiden 2017.

Bila benar Ryuji bergabung dengan tim Macan Kemayoran, maka ia tidak butuh waktu lama kembali ke Arema dan menjumpai pencinta si kulit bundar di Malang. Hanya, kali ini statusnya sudah berbeda, yakni sebagai lawan tim kesayangan Aremania.

Sementara Arema, mengandalkan kolaborasi pemain senior dan muda. Jelang Piala Presiden 2017, Arema ditinggal sejumlah pemain bintang seperti Hamka Hamzah serta melepas Goran Ganvec. 

Meski begitu, tim Singo Edan tetap yakin skuat yang disiapkan untuk Piala Presiden 2017 mampu berbicara banyak dan berhasil memberikan prestasi setelah merebut gelar juara Trofeo Bhayangkara 2017.

Nah, siapa saja pemain Arema dan Persija yang disiapkan untuk Piala Presiden 2017? Berikut daftar selengkapnya:

Arema FC
Kiper: Kurnia Meiga Hermansyah, Dwi Kuswanto, Utam Rusdiana, Ibnu Adam
Belakang: Beny Wahyudi, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugraha, Oky Dery Andrian, Junda Irawan, Ahmad Alfarizi
Tengah: Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih, Adam Alis, Hendro Siswanto, Dio Permana, Dendi Santoso, Arif Suyono, Fellipe Bertoldo, Esteban Vizcarra, M. Rafli, Hanif Sjahbandi, Nasir
Depan: Sunarto, Dedik Setiawan, Cristian Gonzales

Pelatih: Aji Santoso

*catatan: Arema berencana menenambah dua bek dan satu striker. Saat ini ada striker seleksi Andrianto (eks Persekam Metro FC)

Persija Jakarta
Kiper: Andritany Ardhiyasa, Daryono, M. Alfarisi, Rizky Darmawan
Belakang: Rezaldi Hehanusa, Vava Mario Yagalo, William Pacheco, Muhammad Idham Jauhari, Ryuji Utomo, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Dandi Maulana, Ismed Sofyan, Novri Setiawan
Tengah: Amarzukih, Sandi Darman Sute, Hong Soon-hak, Sutanto Tan, Muslim Habibi
Depan: M. Rasul Habibi, Jefri Kurniawan, Bambang Pamungkas, Ambrizal Umanailo, Ramdani Lestaluhu, Pandi Lestaluhu, Ichsan Hari, Rudi Widodo

Pelatih: Stefano Teco

 

Video Populer

Foto Populer