Sukses


Keputusan Aneh Robert Alberts buat PSM di Piala Presiden

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menjadikan Piala Presiden 2017 sebagai ajang uji coba komposisi pemain sesuai aturan untuk menghadapi Liga 1 mendatang. Robert Alberts, pelatih PSM akan menurunkan tiga tim berbeda pada partai mereka di Grup 3 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

"Piala Presiden 2016 bagi saya adalah turnamen pra musim. Jadi, saya harus maksimalkan untuk menilai kemampuan pemain dan tim. Tidak ada target juara (di Piala Presiden)," tegas Robert kepada Bola.com.

Dalam turnamen Piala Presiden, PSM akan menghadapi Persib Bandung (6/2/2017), Persela Lamongan (12/2/2017) dan Persiba Balikpapan (17/2/2017).

Robert menambahkan pada setiap partai, dirinya akan menurunkan 17 pemain. Uniknya, tim PSM yang diturunkan Robert datang sehari sebelum bertanding dan pulang keesokan harinya ke Makassar.

Hal seperti ini sudah dilakukan Robert ketika membawa PSM melakoni laga tandang pada TSCĀ 2016.
Pelatih asal Belanda ini pun tidak mempermasalahkan kondisi pemainnya yang bisa kelelahan karena harus bolak-balik ke Makasaar. Robert punya dalih selain komposisi timnya berbeda, cara ini juga efektif untuk menyiasati waktu latihan.

"PSM masih dalam tahap persiapan menghadapi Liga 1. Kalau kami tinggal di Bandung selama penyisihan grup, program latihan akan kacau karena kesulitan mencari lapangan," kata Robert.

Robert pun mengungkapkan dirinya belum tentu mendampingi skuatnya di setiap partai di Piala Presiden 2017. Keputusan Robert ini dipahami oleh manajemen PSM. Munafri Arifuddin, CEO PSM menegaskan dirinya mendukung apa pun keputusan sang pelatih.

"PSM mendukung program PSSI untuk memaksimalkan pemain muda. Meski tanpa target juara di Piala Presiden, saya sudah tegaskan kepada pemain agar tetap serius dan militan bila mendapat kesempatan tampil dari coach Robert," kata Munafri.

Video Populer

Foto Populer