Sukses


Pelatih Persegres Akui Timnya Kecolongan Gol Mitra Kukar

Bola.com, Sleman - Persegres Gresik United mengawali kiprah di Piala Presiden 2017 dengan hasil minor. Tim asal Kota Pudak itu takluk 0-1 dari Mitra Kukar pada laga Grup 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

Gol tunggal yang bersarang ke jala Satria Tama berasal dari tendangan bebas mantan pemainnya, Oh In-kyun di babak pertama. Pelatih Persegres, Hanafi mengakui kecolongan terjadinya gol tersebut.

''Itu adalah kesalahan yang sangat fatal. Kami kecolongan lewat situasi tendangan bebas,'' kata Hanafi dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Hanafi mengaku banyak hal yang harus dievaluasi sebelum menghadapi laga kedua melawan Persipura Jayapura, 9 Februari. Terlebih, timnya tak dalam persiapan yang ideal saat terjun ke Piala Presiden. Hal tersebut berpengaruh pada pola permainan yang berjalan kurang maksimal.

Mantan pelatih Perseru Serui itu juga menyayangkan banyaknya peluang yang gagal berbuah gol. ''Pemain masih butuh adaptasi karena 50 persen baru. Efeknya banyak ragu-ragu saat mendapat peluang sehingga kehilangan momentum. Banyak peluang yang tercipta namun tidak bisa dimaksimalkan,'' ujarnya.

Meski demikian, Hanafi juga mengakui Mitra Kukar jauh lebih matang. Menrurutnya, hal tersebut terlihat dari pola permainan tim lawan yang lebih padu ketimbang Persegres. ''Kami terus memperbaiki kesalahan yang masih terjadi,'' tukas mantan juru taktik Persis Solo tersebut. (Romi Syahputra)

 

 

 

Video Populer

Foto Populer