Sukses


Jajang Sukmara Rela Jadi Cadangan demi Pemain Muda Persib

Bola.com, Bandung - Adanya regulasi harus memainkan tiga pemain muda setiap klub pada turnamen Piala Presiden 2017 membuat pemain senior yang biasa jadi starter harus rela duduk di bangku cadangan. Hal itu kemungkinan dirasakan bek sayap Persib Bandung, Jajang Sukmara.

Pemain yang biasa disapa Jasuk kemungkinan akan digeser oleh Henhen Herdiana, salah satu pemain muda Maung Bandung. Namun, Jasuk mengaku tidak masalah jika pada laga perdana kontra PSM Makassar pada malam ini, Senin (6/2/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, ia harus duduk di bangku cadangan.

e

"Saya tidak masalah dijadikan cadangan karena sebagai pemain harus menerima dan menghormati keputusan pelatih. Yang penting demi kebaikan tim," ujar Jajang, Senin (6/2/2017) di Bandung

Yang pasti, lanjut Jajang, baik jadi pemain inti ataupun cadangan, ia tetap akan memberikan yang terbaik jika sudah dipercaya pelatih turun ke lapangan. "Yang penting tim menang saja," seloroh pemain bernomor punggung 18 ini.

Pemain asal Soreang mengaku secara fisik dan mental sudah siap bermain lawan PSM Makassar malam ini. Jajang bertekad musim ini motivasi dan kualitasnya semakin meningkat demi ambisinya membela Timnas Indonesia.

"Kalau ada kesempatan main pasti akan dimaksimalkan. Tapi bila bicara tim, tentu kemenangan adalah yang utama. Saya percaya pelatih juga tetap memberi kesempatan buat siapa saja," kata dia.

Dalam ajang Piala Presiden 2017, klub harus memiliki lima pemain muda dan tiga di antaranya menjadi starter dan bermain minimal 45 menit. Regulasi tersebut juga akan diterapkan pada kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir pada akhir Maret.

Video Populer

Foto Populer