Sukses


Herry Kiswanto Puas meski Persela Kalah

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan kalah 0-1 dari Persiba Balikpapan pada laga pertama Grup 3 Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (6/2/2017). Namun, Pelatih Persela, Herry Kiswanto tetap puas karena timnya mampu mengontrol permainan dengan baik.

Persela bermain dominan saat menghadapi Persiba. Namun, penalti yang diberikan wasit kepada Persiba membuat Persela kalah 0-1. Gol Persiba dicetak Marlon da Silva pada menit ke-69.

Persela terus memberikan tekanan kepada pertahanan Persiba. Namun, striker Ivan Carlos yang diplot sebagai penyerang tunggal kesulitan untuk bisa membobol gawang Persiba yang dikawal Kurniawan Kartika Aji.

Penampilan para pemain Persela cukup membuat sang pelatih, Herry Kiswanto, merasa puas meski harus menelan kelalahan. Penguasaan pertandingan menjadi target utama Herry Kiswanto melihat perkembangan tim asuhannya.

"Bagi saya permainan tim pada hari ini sudah sesuai dengan harapan saya. Kami bisa mengontrol dan menguasai jalannya permainan. Hal itu yang utama bagi saya dan sudah bagus," ujar Herry Kiswanto usai pertandingan.

Bicara soal penalti yang diberikan wasit Masri kepada Persiba, Herry dengan santai menyebutnya sebagai faktor kurang beruntung. Penalti yang akhirnya menjadi penentu kekalahan timnya itu disebutnya terjadi karena ada kurang konsentrasi di lini pertahanan timnya.

"Penalti itu memang sebenarnya tidak perlu terjadi. Mungkin saat itu pemain bertahan kami kehilangan konsentrasi sehingga sempat terkecoh dan terpaksa melakukan pelanggaran. Kami hanya kurang beruntung saat itu," ujarnya.

Setelah gagal mendapatkan poin pada laga pertama Grup 3 Piala Presiden 2017, Persela akan menghadapi PSM Makassar di pertandingan kedua Grup 3 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/2/2017).

Video Populer

Foto Populer