Sukses


6 Ekspresi Luis Milla, Pelatih Anyar Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sejak resmi diumumkan PSSI sebagai pelatih baru Timnas Indonesia menggantikan Alfred Riedl pada Jumat (20/1/2017), Luis Milla bergerak cepat dengan menggaet asisten pelatih guna menyiapkan tim kepelatihan yang solid.

Tim kepelatihan di bawah komandonya  terdiri dari tiga asisten pelatih yakni, Eduardo Perez (pelatih kiper), Miguel Gandia (pelatih fisik) dan Bima Sakti (mantan pemain Timnas Indonesia). Pada Kamis (9/2/2017) tim itu diperkenalkan PSSI ke masyarakat bersamaan dengan peresmian dua pelatih untuk Timnas Indonesia U-19 dan U-16.

Saat sesi konferensi pers yang digelar di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta itu, ada momen-momen menarik yang tertangkap kamera terutama terkait ekspresi Luis Milla. Tertawa kecil, tegang, dan santai jadi beberapa ekspresi yang terlihat dari pelatih kelahiran Teruel 12 Maret 1966 itu.

2 dari 7 halaman

Tertawa Bersama Tim

Luis Milla hanya tertawa saat awak media memberikan tepuk tangan untuk dokter tim Syarif Alwi Maruapey pada sesi perkenalan tim kepelatihan Timnas Indonesia.

3 dari 7 halaman

Pendengar yang Baik

Luis Milla mendengar dengan saksama pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, saat memberikan penjelasan kepada awak media pada sesi perkenalan tiga pelatih Timnas Indonesia. Perkenalan ini adalah bagian komitmen untuk berkolaborasi menyamakan fondasi sistem bermain. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kebijakan PSSI yang ingin Tim Merah-Putih dalam berbagai level tampil dengan sistem yang sama.

4 dari 7 halaman

Menyimak Pertanyaan Media

Luis Milla sangat berhati-hati dalam memilih kalimat untuk menyampaikan apa yang ingin disampaikannya kepada Wartawan. Ketika ada pertanyaan, meski tidak bisa berbahasa Inggris apalagi Indonesia, Milla tetap serius menyimak semua pertanyaan.

5 dari 7 halaman

Senyum Kecil Milla

"Saya merasa ini tanggung jawab yang penting. Memang ada sedikit masalah komunikasi, tapi yang terpenting adalah bagaimana bekerja keras dan profesional". Itu jadi salah satu ungkapan Luis Milla pada awal perkenalan dirinya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

6 dari 7 halaman

Bersama Bima Sakti

Luis Milla secara resmi mengumumkan asisten yang akan mendampinginya saat menjalankan tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia level U-22 dan senior. Dua asisten pelatih berasal dari Spanyol, sementara seorang lagi asal Indonesia, yaitu Bima Sakti.

7 dari 7 halaman

Menutup Mulut

Luis Milla bakal memulai aktivitas melatih Timnas Indonesia U-22 pada 22-24 Februari. Pelatih asal Spanyol tersebut bakal melakukan seleksi tahap awal SEA Games 2017. Seleksi Timnas Indonesia U-22 bakal diikuti 25 pemain (tiga di antaranya kiper) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Pemain-pemain yang mengikuti seleksi disiapkan PSSI.

 

Video Populer

Foto Populer