Sukses


Barito Putera Merasa Belum Siap Tampil di Turnamen Pramusim

Bola.com, Denpasar - Barito Putera terus menggenjot porsi latihan jelang laga kedua di Piala Presiden 2017 melawan Sriwijaya FC, Senin (13/2/2017) nanti. Pelatih Jacksen F. Tiago hampir setiap hari selalu menggelar dua sesi latihan dalam sehari untuk skuatnya.

Latihan fisik di gym juga menjadi prioritas bagi skuat Barito Putera mengingat kondisi fisik mereka dinilai masih belum maksimal. Hal itu disampaikan asisten pelatih Barito, Yunan Helmi.

Menurut Yunan, Barito saat ini masih melakukan persiapan secara umum dan lebih fokus pada peningkatan kondisi fisik pemain. "Kami persiapan fisik, daya tahan tubuh, dan kekuatan. Tim pelatih merasa fisik pemain kami belum dalam kondisi terbaik," jelas Yunan, Sabtu (11/2/2017).

Meski mengaku masih fokus pada peningkatan kondisi fisik pemain, Yunan tidak menampik jika porsi latihan taktik juga mulai diterapkan.

Asisten pelatih yang sempat menggantikan tugas Mundari Karya sebagai pelatih kepala Barito Putera di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ini juga menjelaskan timnya sudah menjalankan program latihan dengan baik meski sempat tidak ditemani sang pelatih kepala, Jacksen F. Tiago, yang sedang mengurus visa

"Pastinya saya berharap program latihan bisa dijalankan dengan baik. Memang minggu-minggu kemarin sampai minggu ini kami agak fokus pada latihan di sisi pertahanan baik secara individu ataupun tim. Tapi, secara perlahan kami sudah masuk pada penyerangan," tambahnya.

Terkait keikutsertaan Barito Putera di ajang Piala Presiden kali ini, Yunan mengatakan bila timnya seharusnya belum saatnya mengikuti sebuah turnamen. Minimnya persiapan tim menurutnya membuat Barito Putera belum bisa menampilkan bentuk permainan terbaik mereka.

"Bagi saya, idealnya Barito Putera belum saatnya untuk mengikuti uji coba atau turnamen untuk saat ini. Tapi, ini sudah menjadi suatu keharusan. Target utama kami sebenarnya adalah di Liga 1 nanti," pungkas Yunan mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer