Sukses


Bali United Ikat Ndumba Makeche dengan Klausul Khusus

Bola.com, Gianyar - Rekrutan anyar Bali United, Ndumba Makeche, tidak bisa sepenuhnya lega meski sudah menandatangani kesepakatan hitam di atas putih. Pasalnya, dalam klausul kontrak yang ditawarkan manajemen Bali United kepada sang pemain, ada poin yang menyatakan Makeche bisa saja dilepas di tengah jalan jika penampilannya tidak memuaskan.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, membenarkan bila Makeche memang diikat dengan klausul kontrak khusus. Menurut Yabes, dalam klausul kontrak tersebut terdapat item yang menyebutkan jika Bali United bisa mengakhiri kontrak Makeche bila sang pemain tidak tampil sesuai harapan di Piala Presiden 2017.

"Kalau dia (Makeche) tidak bagus di Piala Presiden, bisa kami putus kontraknya. Poin itu ada dalam kontrak dan Makeche juga berkomitmen dengan perjanjian itu," kata Yabes, Sabtu (11/2/2017).

Terlepas dari itu semua, Yabes mengaku yakin dengan kemampuan Makeche. Striker berpaspor Australia itu menurutnya adalah sosok yang dibutuhkan Bali United saat ini. Usia Makeche yang belum genap 25 tahun menurut Yabes juga jadi nilai plus bagi manajemen Bali United untuk menjatuhkan pilihan padanya.

"Sebenarnya sehari sebelum pertandingan Bali United melawan Sriwijaya FC dia sudah kami kontrak. Usianya yang baru 24 tahun juga jadi bahan pertimbangan bagi kami untuk merekrut dia," tambah Yabes.

Bagi sang pemain, poin khusus dalam klausul kontrak tidak membuatnya terbebani. Makeche justru merasa sebaliknya. Dia mengaku semakin tertantang untuk mempertontonkan kemampuan terbaik ketika diberi kepercayaan tampil.

"Saya tak mau memikirkan itu (kontrak). Saya ingin fokus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Semoga saya bisa bertahan di Bali United dalam waktu yang relatif lebih panjang karena saya sangat menikmati suasana kekeluargaan di tim ini," ungkap Makeche.

Keramahan dan rasa kekeluargaan yang kuat di Bali United menurutnya juga jadi motivasi tersendiri. Perasaan nyaman itu membuat Makeche betah dan berharap bisa tetap menjadi bagian dari Bali United hingga beberapa tahun ke depan.

"Saat saya cedera, saya merasa sangat diperhatikan di sini. Saya sangat betah dan berharap bisa terus berada Bali United," harap pemain yang akan genap berusia 25 tahun pada 4 Maret nanti.

 

Video Populer

Foto Populer