Sukses


Persija Tahan Arema di Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Persija Jakarta memaksa Arema FC bermain imbang 1-1 pada laga kedua Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

Hasil ini membuat Arema tetap berada di puncak klasemen sementara Grup 2 dengan mengoleksi 4 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan Persija menempati peringkat kedua dengan jumlah poin sama, namun kalah dalam hal agresivitas mencetak gol ke gawang lawan dibandingkan Arema.

Pada babak pertama, Persija yang menurunkan pemain seleksi asal Brasil, Jhonatan Mariano Bernardo berhasil unggul lebih dahulu 1-0 atas Arema. Jhonatan menempatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari jarak dekat mengelabui, Kurnia Meiga.

Persija tak mengendurkan tekanan meski telah unggul 1-0. Kali ini, striker berpengalaman, Bambang Pamungkas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melebar di sisi kiri gawang Arema.

Arema yang tidak ingin malu di kandang sendiri coba mencari gol penyama kedudukan. Peluang didapat Hanif Sjahbandi pada menit ke-1, namun sundulan mantan pemain PBR yang tidak terkawal masih belum menemui sasaran pada menit ke-19.

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa terpana setelah gawangnya dibobol striker Arema FC, Cristian Gonzales dalam lanjutan penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017). (Bola.com/Reza Bachtiar)

Striker gaek, Cristian Gonzales memecah kebuntuan gol Arema pada menit ke-24. El Loco berhasil membobol gawang Persija setelah sundulannya memanfaatkan bola liar di kotak penalti berhasil memperdayai, Andritany Ardhiyasa.

Enam menit jelang laga berakhir, Arema kembali memberikan ancaman ke gawang Persija. Kali ini, pemain muda, Nasir hampir saja menggetarkan jala gawang Tim Macan Kemayoran andai tembakannya setelah memanfaatkan umpan matang, Adam Alis, tidak berada di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan beberapa perubahan komposisi pemain. Strategi ini berjalan cukup baik bagi Arema karena masuknya Felipe Bertoldo menambah daya gedor tim asuhan Aji Santoso.

Meski dominan dalam penguasaan bola, gawang Arema justru hampir saja kebobolan andai peluang pemain pengganti, Ramdani Lestaluhu lebih tenang dalam memanfaatkan peluang yang ia dapat pada menit ke-73.

Setelah itu, Arema bergantian mendapatkan dua peluang emas melalui Gonzales yang gagal menjadi gol pada menit ke-82 dan ke-86. Peluang pertama hanya menyamping di sisi kiri gawang karena tembakan Gonzales masih melebar. Sedangkan peluang berikutnya melalui sundulan masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Andritany. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

 

Susunan Pemain
Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi; Ahmad Bustomi, Adam Alis Setyano, Hanif Sjahbandi; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Nasir

Pelatih: Aji Santoso

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Pandi Lestaluhu, Sandi Darma Sute, Hong Soon-hak, Irfandy Zein; Bambang Pamungkas, Jhonatan Mariano

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer