Sukses


Van Dijk - Febri Gemilang, Persib Buka Peluang Lolos ke 8 Besar

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1 pada matchday kedua Grup 3 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017). Hasil ini membuat Persib tinggal selangkah lagi memastikan tempat di babak 8 besar Piala Presiden 2017.

Kemenangan 3-1 ini membuat Persib mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan berhak menempati posisi puncak klasemen sementara. Persib tinggal membutuhkan satu poin saat menghadapi Persela Lamongan pada laga terakhir Grup 3, 17 Februari, untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Bermain di hadapan publik sendiri, Persib justru dikejutkan gol cepat dari Persiba pada menit ketujuh. Tembakan keras striker asal Brasil, Marlon da Silva dari luar kotak penalti membobol gawang Persib yang dikawal, M. Natshir.

Persib coba menyamakan skor setelah gol itu. Dua peluang didapat Van Dijk dan Kim Jeffrey Kurniawan, namun belum mampu membobol gawang Kurniawan Ajie.

Upaya Persib berbuah manis pada menit ke-28. Upaya Dedimar Ferreira menghalau bola sundulan Van Dijk berbuah penalti. Van Dijk yang menjadi eksekutor berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Persib mendominasi jalannya pertandingan setelah Dedi Kusnandar dan Supardi dimasukan pada awal babak kedua. Berkali-kali Tim Maung Bandung mengancam gawang Persiba yang dikawal Kurniawan Ajie.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Persib akhirnya datang pada awal babak kedua. Tembakan Supardi yang membentur pemain belakang Persiba berhasil dikonversi menjadi gol oleh, Van Dijk yang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-56.

Enam menit berselang, giliran Febri Hariyadi yang menempatkan namanya di papan skor. Umpan matang Vladimir Vujovic tidak disia-siakan Febri yang bermain gemilang sepanjang pertandingan untuk mengubah skor menjadi 3-1, melalui tembakan dari sudut sempit. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

 

Susunan pemain
Persib Bandung (4-2-3-1): 1- M. Natshir Mahbuby; 12-Henhen Herdiana, 3-Vladimir Vujovic, 6-Tony Sucipto; 19-Ahmad Basith, 23-Kim Kurniawan; 13-Febri Hariyadi, 50-Erick Weeks, 17-Shohei Matsunaga; 9-Sergio van Dijk

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persiba Balikpapan (4-3-3) : 96-Kurniawan Ajie; 19-Iqbal Samad, 92-Dedimar Chagas, 5-Absor Fauzi, 11-Fengky Turnando; 25-Bryan Ramadhan, 66-Robi Kriswantoro, 10-Masahito Noto; 94-Heri Susanto, 9-Marlon da Silva, 95-Faria Rofanda

Pelatih: Timo Scheunemann

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer