Sukses


Jacksen Tiago Pompa Semangat Pemain Barito Putera ke Timnas

Bola.com, Kuta - Jacksen F. Tiago, berharap pemain muda Barito Putera tampil maksimal selama dipantau tim pelatih Timnas Indonesia U-22

Saat Luis Milla dan Miguel Gandia memantau laga Sriwijaya FC versus Barito, Senin (13/2/2017), ada tiga anak buah Jacksen yang dipantau, yakni Hansamu Yama Pranata, Paulo Sitanggang, dan Nazar Nurzaidin. 

Jacksen menilai, berkat regulasi yang diterapkan PSSI terkait penggunaan pemain U-23 di klub, para pemain akan terbantu untuk meraih mimpi mereka memperkuat Timnas Indonesia.

"Ya, kalau tidak ada regulasi itu mungkin semua klub akan pakai pemain senior. Dampak yang sangat positif bagi pemain. Walaupun PSSI sudah beri daftar nama ke pelatih timnas, pemain yang lain saya harap tetap punya harapan," ucapnya.

Jacksen memang tidak terlalu kaget dengan dua nama yang masuk daftar, Hansamu dan Paulo. Sebab, keduanya memang sudah memperkuat Skuat Garuda. Hansamu juga sudah masuk level timnas senior pada usia 21 tahun.

"Saya pribadi sangat senang bila mereka ikut seleksi. Walaupun nantinya klub akan rugi ketika mereka ikut pelatnas. Tetapi sebagai pelatih saya tidak bisa menghalangi impian mereka gabung timnas," tegasnya.

Menurut Jacksen, strategi tim pelatih timnas dengan melakukan pemantauan di Piala Presiden 2017 juga berimbas positif ke klub. Pemain akan tampil habis-habisan karena ada dua tujuan, yakni memenangi duel untuk klub dan mendapat kesempatan seleksi di timnas.

Namun, menurut Jacksen, pemantauan tim pelatih sebenarnya kurang dari sisi waktu. Pemain tidak bisa dinilai hanya lewat satu pertandingan saja. Atas dasar itu, Jacksen membuka pintu kepada tim pelatih timnas untuk berkomunikasi dan diskusi.

"Saya siap bila tim pelatih timnas ingin bertanya bagaimana progres pemain Barito yang mereka incar. Ini juga demi kebaikan timnas," tegas Jacksen Tiago

 

Video Populer

Foto Populer