Sukses


Kalah dari Persipura, Mitra Kukar Tetap Juara Grup 1

Bola.com, Sleman - Mitra Kukar mengalami kekalahan di pertandingan terakhir Grup 1 Piala Presiden 2017. Kendati kalah 0-1 dari Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/2/2017), Mitra Kukar tetap lolos ke delapan besar Piala Presiden 2017 sebagai juara grup setelah unggul melalui produktivitas gol.

Persipura yang harus meraih kemenangan untuk membuka kemungkinan lolos ke delapan besar, langsung menekan pertahanan Mitra Kukar. Feri Pahabol mendapatkan peluang pada menit ketiga pertandingan untuk mencetak gol. Namun, tembakan ke arah gawang masih bisa dihalau dengan baik oleh Gerri Mandagi yang mengawal gawang Mitra Kukar.

Asyik menyerang di awal pertandingan, Persipura hampir kebobolan pada menit ketujuh. Melalui sepak pojok, Mitra Kukar mendapatkan kesempatan setelah Dedi Gusmawan, yang mendapatkan bola liar hasil sundulan bola Jorge Gotor, melepas tembakan keras dari jarak dekat. Namun, bola tembakannya masih mengarah kepada Yoo Jae-hoon, yang langsung mengamankan bola.

Persipura berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-34. Umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Ferinando Pahabol disambut dengan tandukan kepala Marinus Wanewar tepat di depan gawang Mitra Kukar. Gerri Mandagi sempat menghalau, tetapi bola tetap masuk ke dalam gawang yang dikawalnya. Keunggulan 1-0 untuk Persipura bertahan hingga babak pertama usai. 

Mitra Kukar mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Tetapi, tandukan kepala Jorge Gotor masih berhasil diamankan Yoo Jae-hoon, yang memang tampil cemerlang dalam pertandingan terakhir Grup 1 Piala Presiden 2017 ini.

Sepanjang babak kedua, Persipura terus berusaha menekan pertahanan Mitra Kukar demi bisa mencari satu gol lagi untuk bisa mengamankan peluang ke delapan besar. Namun, hingga pertandingan usai, tidak ada satu gol tambahan dari kedua tim. Persipura berhasil menang 1-0, tetapi Mitra Kukar berhasil lolos sebagai juara Grup 1 Piala Presiden 2017 karena keunggulan produktivitas gol.

Kemenangan Persipura atas Mitra Kukar membuat tiga tim di Grup 1 Piala Presiden 2017 memiliki jumlah yang sama, yaitu empat poin. Sesuai regulasi di Piala Presiden 2017, setelah jumlah poin sama, ditentukan dengan head to head. N

Namun, aturan dari head to head tidak menentukan posisi ketiga tim karena Mitra Kukar menang atas Persegres dan kalah dari Persipura, sementara Persegres menang atas Persipura dan kalah dari Mitra Kukar.

Setelah head to head, selisih gol menjadi penentu peringkat berikutnya. Namun, ketiga tim tidak memiliki selisih gol, dengan Mitra Kukar memasukkan empat gol dan kebobolan empat gol. Sementara Persegres dan Persipura sama-sama mencetak dua gol dan kebobolan dua gol.

Produktivitas gol pun menjadi penentu Mitra Kukar berhak menjadi juara Grup 1 Piala Presiden 2017 dengan mencetak empat gol. Sementara untuk posisi runner-up, Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura yang sama-sama mencetak dua gol, diundi untuk menentukan siapa yang berhak menduduki posisi kedua di Grup 1 Piala Presiden 2017.

Susunan pemain:
Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Dedi Gusmawan, Jorge Gotor, Syaiful Ramadhan, Wiganda, Bayu Pradana, Dhika Pratama, Oh Inkyun, Septian David Maulana, Angel Munoz, Yogi Rahadian
Pelatih: Jafri Sastra

Persipura: Yoo Jae Hoon, Dominggos Fakdawer, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Marinus Wanewar, Nerius Alom, Osvaldo Haay, Prisca Womsiwor, Robertino Puglara, Ferinando Pahabol
Pelatih: Angel Alfredo Vera

 

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer