Sukses


Raja Isa Beri Sinyal Rombak Skuat Persekam Metro FC

Bola.com, Malang - Pelatih baru Persekam Metro FC, Raja Isa, sudah mulai melakukan persiapan. Pelatih asal Malaysia itu memberikan tes kebugaran (bleep test) di hari pertama dia bertugas, Rabu (15/2/2017).

Skuat lama Persekam Metro FC yang berisi pemain lokal Malang yang melahap tes itu. Setelah melihat hasil tes, Raja Isa memberikan isyarat akan merombak skuat tim berjulukan Macan Kumbang tersebut. Beberapa kali dia terlihat kurang puas dengan fisik pemain yang kedodoran saat bleep test berlangsung.

"Kami akan beri kesempatan pemain lokal Malang dalam seminggu ke depan. Akan terus dipantau perkembangannya. Tim sebesar Arema saja hanya punya tujuh pemain lokal Malang," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Rencananya, akan ada beberapa pemain dari luar Malang yang segera merapat ke Malang. Statusnya tentu akan seleksi lebih dulu. "Akan ada beberapa pemain luar daerah yang datang. Mereka akan bersaing," tegasnya.

Sebelumnya, Persekam Metro FC diperkuat 100 persen pemain asal Kabupaten Malang. Sebab, visi manajemen waktu itu mengorbitkan pemain lokal. Namun, Raja Isa menginginkan lebih dari itu.

Hanya, Raja Isa masih merahasiakan beberapa pemain bidikannya. "Sebenarnya bagus kalau banyak pemain lokal Malang. Tapi, kualitasnya harus benar-benar bagus. Kalau tidak tentu harus cari pemain lain. Bisa juga dari luar Pulau Jawa," imbuhnya.

Selama ini Persekam Metro FC lebih sering digunakan sebagai batu loncatan pemain Malang sebelum menuju Arema atau klub lain. Salah satu jebolan Metro FC yang kini bergabung dengan Arema adalah Dedik Setiawan.

Selain itu, alumni tim Macan Kumbang banyak yang memilih hengkang ke klub Jawa Timur lain di kasta kedua seperti Perssu Sumenep, PSBK Blitar hingga Persatu Tuban.

"Sebenarnya saya tidak ingin tahun ini ekspektasinya terlalu tinggi karena saya baru target ke 20 besar dulu Liga 2. Tapi, memang harus ada perubahan komposisi pemain agar lebih baik," tandas Raja Isa.

Di sisi lain, peserta Liga 2 2017 mencapai 60 tim. Namun musim 2018, PSSI mengisyaratkan akan melakukan penyusutan dalam hal jumlah peserta. Musim 2018 dikabarkan hanya 24 tim yang akan jadi peserta Liga 2.

 

Video Populer

Foto Populer