Sukses


Ketegangan saat Pengundian Penentuan Posisi Kedua Grup 1

Bola.com, Sleman -
Suasana tegang sempat menyelimuti ruang konferensi pers Stadion Maguwoharjo, Sleman, seusai laga Persipura Jayapura melawan Mitra Kukar, Rabu (15/2/2017) malam.

Tidak lama setelah duel terakhir di Grup 1 itu, dilakukan pengundian untuk penentuan posisi runner-up Grup 1 yang melibatkan Persegres Gresik United dan Persipura.

Undian dilakukan setelah kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin dengan selisih gol yang sama. Sementara Mitra Kukar yang juga mengemas empat angka jadi juara grup karena unggul produktivitas gol.

Pengundian dipimpin match commisioner, Maurise Tuguis. Dari kubu Persegres diwakili asisten manajer, Citra Bagus Pratama, sedangkan Persipura diwakili media officer, Bento Madubun. Selain itu, prosesi pengundian juga disaksikan perwakilan operator turnamen, Ratu Tisha Destria, dan panpel lokal, Desi Afrianto.

"Apapun hasilnya, kedua tim akan menerima dengan sportif dan lapang dada," ungkap Tuguis, mengawali pengundian dengan menunjukkan gulungan kertas.

Setelah itu, kedua perwakilan diberikan kesempatan mengambil nomor urut untuk menentukan siapa yang berhak lebih dulu mengambil undian. Hasilnya, tim Mutiara Hitam jadi yang pertama mengambil undian.

Saat yang dinanti tiba, Persipura diwakili Bento Madubun mengambil terlebih dulu disusul Citra Bagus. Saat membuka secara serentak kertas undian, Persegres mendapat kertas bertuliskan angka nomor dua (runner-up). dan praktis, Persipura mendapat nomor tiga.

Dengan begitu, Persegres Gresik United secara sah berada di posisi kedua Grup 1 di bawah Mitra Kukar, Persipura di urutan ketiga, dan PSS Sleman jadi juru kunci. Peringkat pertama sampai ketiga sama-sama mengemas poin empat sementara PSS mengoleksi poin tiga.

Namun, Persegres Gresik United belum dipastikan lolos ke perempat final karena masih harus menanti hasil di grup lain. "Ini memang hasil sementara karena masih menunggu hasil grup lain. Namun, setidaknya kami bangga karena mampu merealisasikan target dua besar. Mudah-mudahan nanti bisa lolos,'' kata Citra Bagus.

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer