Sukses


Kurniawan Kartika Ajie Layak Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, bangga karena kiper tim asuhannya, Kurniawan Kartika Ajie, mendapat panggilan untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia U-22. Timo senang karena menurutnya, Ajie memang layak mendapatkan panggilan.

Kurniawan Kartika Ajie masuk daftar 25 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk melakukan seleksi pertama Timnas Indonesia U-22. Ajie akan menjalani seleksi bersama dua kiper muda lainnya, Muhammad Riyandi dari Barito Putera dan Rully Destrian dari Bhayangkara FC.

Timo Scheunemann ikut gembira dengan dipanggilnya Ajie untuk menjalani seleksi di bawah asuhan Luis Milla. Menurutnya, dari sisi mentalitas, kiper tim asuhannya itu layak untuk bisa masuk Tim Garuda yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2017 itu.

"Saya tentu senang Ajie bisa mendapatkan panggilan. Ia layak untuk itu. Ajie memiliki mentalitas yang sangat kuat untuk masuk skuat Timnas Indonesia," ujar Timo.

Persiba Balikpapan kalah 1-3 dari PSM Makassar pada laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017). Ajie kebobolan tiga gol di babak pertama hingga ditarik keluar di awal babak kedua.

Saat dimintai pendapatnya mengenai performa Ajie yang merosot di laga kontra PSM Makassar dalam laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017 itu, Timo menyebut penurunan performa pemain muda bukan sesuatu yang aneh baginya.

"Anak ini masih muda, masih kurang tenang. Ia butuh jam terbang lebih banyak lagi untuk bisa lebih tenang. Namun, mentalitasnya yang kuat membuat saya cukup yakin dia bisa membantu Timnas Indonesia U-22," tegas pelatih kelahiran Kediri itu.

 

Video Populer

Foto Populer