Sukses


Jacksen Tiago Akui Barito Putera Beruntung Kalahkan Bali United

Bola.com, Jakarta Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengakui kemenangan 2-1 atas Bali United pada laga terakhir Grup 4 Piala Presiden 2017, Sabtu (18/2/2017), tak bisa dilepaskan dari faktor keberuntungan. Ia juga menilai gol kemenangan timnya di luar dugaan karena anak asuhnya ditekan habis-habisan oleh Bali United pada menit-menit akhir pertandingan.

Barito yang kalah dominan dari Bali United justru berhasil mencetak dua gol yang dilesakkan Nazarul Fahmi dan Aron da Silva. Sedangkan gol Bali United dicetak pemain asing asal Korea Selatan, Ahn Byung-keon.

"Ada faktor keberuntungan. Selain itu saya juga memberikan apresiasi pada kerja keras pemain," kata Jacksen. "Selain berhasil mengatasi tekanan dari lawan, pemain juga bisa mengatasi tekanan dari suporter," ia menambahkan.

Jacksen menilai timnya terus mengalami peningkatan khususnya di lini depan. Progres itu bisa dilihat secara matematis dari jumlah gol yang dilesakkan anak asuhnya tiap pertandingan. "Kami hari ini mencetak dua gol. Jelas ada peningkatan karena pertandingan pertama tidak cetak gol dan pertandingan kedua mencetak satu gol," ia menuturkan.

Di kubu tuan rumah, pelatih Bali United, Hans Peter Schaller kembali kecewa. Setelah imbang 0-0 dengan Pusamania Borneo FC pada matchday kedua, kini Irfan Bachdim dkk. justru takluk 1-2 dari Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Awalnya kami bisa menguasai pertandingan. Kami juga berhasil menciptakan banyak peluang, tetapi hasil akhir ternyata membuat kami kecewa," kata Peter.

Terkait kekalahan timnya dari Barito Putera, Peter menyoroti tiga kelemahan mendasar timnya yakni fisik pemain, kekompakan, dan adaptasi pada taktik baru menurutnya bakal menjadi catatan khusus. "Saya berjanji akan menjadikan tim ini lebih baik pada liga nanti," ia mengakhiri.

 

 

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer