Sukses


Bungkam SFC, Borneo FC Lolos ke Perempat Final Piala Presiden

Bola.com, Gianyar - Pusamania Borneo FC menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC pada laga terakhir penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017). Hasil ini membawa Borneo FC lolos ke babak perempat final yang akan berlangsung pada 25-26 Februari.

Kemenangan atas Sriwijaya FC membuat Borneo FC mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Jumlah poin tersebut sudah cukup bagi Pesut Etam untuk lolos otomatis sebagai juara Grup 4. Borneo FC unggul satu poin dari Sriwijaya FC yang menempati posisi runner-up dengan empat poin.

Keberhasilan Borneo FC lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2017 terbilang mengejutkan. Selain hanya meraih dua kali imbang pada dua laga awal, tim asuhan Ricky Nelson juga diperkuat mayoritas pemain muda.

Kunci kesuksesan Borneo FC meraih tiga poin pada laga terakhir Grup 4 tercipta berkat gol yang dicetak pemain sayap, Fandi Ahmad. Ia berhasil membobol gawang Sriwijaya FC yang dikawal, Teja Paku Alam pada menit ke-74.

Fandi berhasil memanfaatkan miskomunikasi yang terjadi di antara Yanto Basna dan Teja Paku Alam. Bola liar yang berada di kotak penalti tidak disia-siakan Fandi untuk membobol gawang Sriwijaya FC sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Menariknya, gol yang dicetak Fandi juga menjadi satu-satunya gol yang diciptakan Borneo FC di Grup 4 Piala Presiden 2017. Tim asal Kalimantan Timur itu pada dua laga sebelumnya bermain imbang tanpa gol melawan Barito Putera dan Bali United.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer