Sukses


Marcel Sacramento Hattrick, Semen Padang Kembali Menang Telak

Bola.com, Pamekasan - Semen Padang menang telak 6-0 atas Perseru Serui pada matchday ketiga Grup 5 Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017). Hasil ini membuat Semen Padang lolos sebagai juara grup dengan torehan tiga kemenangan beruntun.

Semen Padang berturut-turut mengalahkan Madura United 1-0, PSCS Cilacap 5-0, dan Perseru 6-0. Tim Kabau Sirah mencetak 12 gol dan tidak sekalipun kebobolan dari tiga pertandingan babak penyisihan Grup 5 Piala Presiden 2017.

Semen Padang yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final tetap menurunkan beberapa pemain pilarnya kontra Perseru. Terus menekan sejak kick-off babak pertama, tim asuhan Nilmaizar unggul cepat 1-0 setelah Marcel Sacramento membobol gawang Perseru pada menit ke-10.

Marcel yang tidak terkawal di kotak penalti Perseru dengan mudah menceploskan bola usai menerima umpan silang, Boas Atururi. Marcel hampir saja mencetak gol keduanya andai tembakannya tidak diblok kiper Perseru, Annas Fitrianto pada menit ke-23.

Sepuluh menit pasca peluang yang terbuang itu, Marcel tidak mengulangi kesalahan yang sama. Kali ini, striker asal Brasil tersebut dengan cermat menempatkan bola ke sudut gawang, Annas Fitrianto seusai memanfaatkan kesalahan antisipasi bek lawan, M. Zaenuri. Skor pun berubah 2-0.

Semen Padang semakin jauh meninggalkan Perseru pada menit ke-38. Kali ini, gol bunuh diri bek, Boman Aime Irie membuat Perseru tertinggal 0-3 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Semen Padang yang memasukan Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak kian agresif dalam melancarkan serangan. Sementara Perseru sesekali melakukan upaya serangan balik yang belum mampu membobol gawang Semen Padang.

Empat menit babak kedua berjalan, Irsyad menempatkan namanya di papan skor setelah kerja sama apik dengan Ko Jae-sung diakhiri dengan tembakan terarah ke gawang Perseru.

Pada menit ke-64, Marcel mencetak gol ketiganya alias hattrick di laga ini. Kerja sama satu dua dengan Jae-sung berbuah gol kelima yang bersarang ke gawang Perseru.

Perseru yang sudah tertinggal 0-5 tidak tinggal diam. Sebuah upaya dilakukan pemain muda, Delvin Rumbino namun tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis M. Ridwan pada menit ke-66.

Semen Padang memperbesar skor kemenangan menjadi 6-0 pada menit ke-89. Tendangan bebas Boas mengelabui kiper Perseru, Aleksander Weya yang gagal menjangkau bola.

 

Susunan Pemain

Perseru Serui (4-2-3-1): 30-Annas Fitrianto; 38-Tonny Roy Ayomi, 5-Boman Aime, 2-Mochammad Zaenuri, 92-Alex Wayoi; 14-Ronaldo Meosido, 3-Reksa Satata; 6-Fransiskus Mumpo, 13-Franklin Rumbiak, 9-Delvin Rumbino; 21-Petrus Towolom

Pelatih: Yusack Sutanto

Semen Padang (4-2-3-1): 21-Muhammad Ridwan; 2-Novan Setya Sasongko, 89-Cassio Jesus, 16-Agung Prasetyo, 90-Boas Atururi; 77-Finno Andrianas, 17-Ko Jae-sung, 75-Kevin Evander, 10-Vendry Mofu, 9-Samsul Bahri; 8-Marcel Sacramento

Pelatih: Nilmaizar

Video Populer

Foto Populer