Sukses


Gaji 3 Bulan Ditunggak, Pemain Persegres Lapor APPI

Bola.com, Gresik - Kabar soal manajemen Persegres Gresik United yang menunggak utang pemain dan ofisial selama tiga bulan bukan isapan jempol. Pasalnya, beberapa pemain Persegres musim lalu membenarkan perihal tersebut.

Gelandang asal Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Sidiq Saimima adalah salah satu yang mengaku jika gajinya selama tiga bulan terakhir belum dibayar oleh manajemen Persegres. “Manajemen baru menyanggupi, tapi realisasinya belum sama sekali,” katanya.

Dari pengakuan Sidiq, ia dan sejumlah pemain Persegres di Torabika Soccer Championship 2016 lalu sudah mempertanyakan hak mereka ke manajemen. Mereka juga mendesak manajemen segera melunasi kewajibannya pada pemain dan ofisial musim lalu.

Manajemen Persegres sebetulnya sudah menyatakan kesanggupannya untuk membayar hak pemain dan ofisial yang mereka tunggak. Tapi besarannya hanya dua bulan gaji, bukan tiga bulan sesuai dengan durasi ikatan kontrak yang ditandatangani pemain dan ofisial.

Keruan saja, para pemain dan ofisial menolak. Mereka meminta tunggakan itu dibayarkan langsung sesuai dengan durasi kontrak yang mereka sepakati. “Mereka menyanggupi akan membayar dua bulan lebih dulu, sisanya kemudian. Tapi kami tidak mau, semua pemain sepakat minta langsung tiga bulan,” papar pemain yang kini berlabuh di Persebaya itu.

Hal yang sama diungkapkan oleh rekan setim Sidiq yang juga memilih bergabung ke Persebaya, Dimas Galih. Mantan kiper PSM Makassar dan Persegres itu mengaku jika gajinya juga ditunggak.

Tak kunjung ada kepastian dari manajemen Persegres, para pemain Persegres musim lalu pun telah melaporkan persoalan ini ke Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) untuk mendapatkan solusi atas masalah ini. “Kami sudah laporkan ke APPI. Sekarang kami masih menunggu langkah yang ditempuh APPI,” sebutnya.

 

Video Populer

Foto Populer