Sukses


Arema Belum Siapkan Formasi untuk Perempat Final Piala Presiden

Bola.com, Malang - Setelah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Presiden 2017, Arema FC tak langsung tancap gas untuk persiapan. Tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan ini hanya menggelar latihan ringan beberapa hari terakhir.

Pelatih Aji Santoso masih menunggu hasil dari undian lawan yang akan dihadapi di perempat final nanti. "Kami belum menyentuh taktik dan strategi. Sementara latihan ringan dulu," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Rencananya baru Kamis (22/2/2017) Ahmad Alfarizi dkk. mematangkan formasi untuk laga selanjutnya. "Sekarang tim juga tidak lengkap karena ada tiga pemain ke timnas U-22. Jadi akan ada sedikit perubahan dalam sesi latihan," imbuhnya.

Namun, Arema tidak pilih lawan di perempat final. Meski hanya satu pertandingan yang digelar dengan sistem gugur di Stadion Manahan Solo pada 25 atau 26 Februari, mereka tetap siap melakoni laga itu. "Melwan siapa saja tidak ada masalah. Tapi target kami bisa lolos ke fase selanjutnya (semifinal)," tegas Aji.

Arema memang tidak pasang target juara. Bahkan target awal mereka hanya ingin lolos dari fase grup saja. "Seperti kami sampaikan, Piala Presiden hanya perantara sebelum ke kompetisi. Jadi hanya sebagai persiapan. Kalau bisa juara tentu senang. Tapi kami akan berusaha di setiap pertandingannya," lanjut pelatih 46 tahun tersebut.

Selain Arema, tujuh klub yang lolos ke perempatfinal memang punya kekuatan merata, seperti Mitra Kukar, Madura United, Persib Bandung, Semen Padang, Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC.

"Tim-tim itu tentu lebih punya kualitas karena mereka sudah melewati ujian di grup. Semua punya kans untuk juara," sambungnya.

Dalam ajang Piala Presiden, Arema tergolong punya catatan bagus karena masuk dalam daftar tim produktif. Tujuh gol berhasil dicetak dalam fase grup dan hanya kebobolan satu gol.

Namun ada sebuah catatan yang kini sedang diperbaiki Arema. Mereka terlambat panas pada babak pertama. Sebab, pemain muda masih belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Baru setelah pemain senior masuk pada babak kedua mereka tampil lebih tajam. Buktinya mereka mencetak lima dari total tujuh gol pada babak kedua.

Video Populer

Foto Populer