Sukses


The Jakmania Akan Bantu Persija Dapatkan Izin Laga di Bekasi

Bola.com, Jakarta - Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, memastikan pihaknya akan membantu Persija Jakarta agar benar-benar bisa menggelar laga kandang Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi. Jakmania akan berperan penting dalam upaya Persija mendapatkan izin menggelar pertandingan di Stadion Patriot dari pihak kepolisian.

Persija telah memastikan akan menggelar laga kandang di Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi. Kepastian itu didapatkan setelah akun Twitter resmi Persija Jakarta menginformasikan kepastian stadion di Kota Bekasi itu menjadi markas Persija pada Jumat (24/2/2017) malam.

"Ya memang lebih baik di Patriot ketimbang harus ke Manahan. Kami sebenarnya ingin di Senayan, tapi kami tahu Senayan tidak bisa digunakan. Masih ada stadion seperti Patriot, Wibawa Mukti, dan Pakansari. Alhamdullilah Patriot bisa digunakan," ujar Ferry Indrasjarief kepada Bola.com.

Namun, setelah memastikan pengelola stadion memberikan lampu hijau kepada Persija untuk menggelar pertandingan di sana, tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih harus memastikan izin menggelar pertandingan kepada pihak kepolisian. Biasanya surat izin menggelar pertandingan tersebut harus diurus per pertandingan.

Ferry menegaskan pihaknya akan meneruskan budaya kepengurusan sebelumnya dengan membantu panitia pelaksana meyakinkan pihak kepolisian untuk memberikan izin pertandingan. Pria yang akrab disapa Bung Ferry itu pun yakin Jakmania bisa belajar dari pengalaman di masa lalu untuk memberikan dukungan yang lebih positif kepada tim kesayangan mereka.

"Kami akan terus berkoordinasi. Saya sudah bertemu dan berkumpul bersama korwil-korwil Jakmania. Kami berdiskusi bagaimana meyakinkan kalau kami bisa berbeda dengan yang dulu pernah terjadi. Kami cinta Persija, jadi dukungan untuk Persija pun harus positif. Sementara untuk meyakinkan bahwa itu bisa terjadi, kami akan melakukan pendekatan kepada anggota supaya tidak lagi merugikan Persija," ujarnya.

Persija pada musim lalu harus menggelar pertandingan kandang di luar Jakarta. Persija menggunakan Stadion Manahan, Solo, untuk sebagian besar laga kandang di Torabika Soccer Championship 2016.

 

Video Populer

Foto Populer