Sukses


Indra Sjafri Puji Proses Transisi Karakter Bermain Bali United

Bola.com, Kuta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberi sedikit komentar terkait performa Bali United saat ini. Sebagai mantan pelatih, Indra mengaku tetap mengikuti perkembangan Yabes Roni dkk meski tidak terlalu intens.

"Saya belum melihat langsung perkembangan terakhir Bali United seperti apa, tapi saya bisa merasakan," kata Indra seraya tersenyum, Minggu (26/2/2016).

Meski saat ini berkesempatan berkunjung ke Bali guna memantau langsung proses seleksi tahap kedua untuk timnas U-19, Indra mengatakan belum sempat bertemu pelatih anyar Bali United Hans Peter Schaller. Pelatih berdarah Minang ini juga mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Peter sejak dirinya resmi hijrah dari Bali.

"Saya dan dia (Peter) belum ada komunikasi sejak saya meninggalkan Bali. Untuk kali ini sepertinya juga belum bisa karena keterbatasan waktu. Besok pagi saya harus sudah berada di Pekanbaru," tambahnya.

Meski belum sempat berkomunikasi lagi, Indra merasa cukup senang melihat progres yang ditunjukkan oleh Hans Peter bersama Bali United. Bahkan dia menyebut jika proses transisi dari karakter permainan yang dia bangun di Bali United ke gaya permainan coach Peter berjalan dengan baik dan relatif cepat.

"Saya senang lihat pemain bisa beradaptasi secara cepat dengan karakter permainan pelatih baru. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ujar Indra.

Indra Sjafri juga meminta agar kinerja Hans Peter Scaller jangan buru-buru dinilai baik atau buruk. Karena dia menganggap jika Peter belum bisa dinilai secara obyektif mengingat pelatih asal Austria itu baru hitungan hari menangani Bali United. "Jangan dulu menilai dia (Peter). Biarkan dia bekerja dengan tenang," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer