Sukses


Hans Peter Schaller Apresiasi Wajah Baru Timnas Indonesia

Bola.com, Kuta - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Hans Peter Schaller berharap skuat Garuda muda yang ditangani Luis Milla meraih prestasi dalam ajang yang diikuti. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 dipersiapkan untuk tampil dalam Kualifikasi Piala AFC U-22 dan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Saat ini, Luis Milla masih melakukan seleksi pemain yang sudah memasuki gelombang kedua.

Menurut Hans, kehadiran Luis Milla membawa perubahan dari gaya bermain. Hans yang mendampingi Alfred Riedl di Piala AFF 2016 sedikit banyak mengetahui karakter pemain muda Indonesia, khususnya yang diproyeksikan ke skuat SEA Games.

"Saya sudah bicara lepada Luis Milla, tentang bagaimana pemain muda Indonesia. Mereka memiliki bakat dan syukur pada dua tahun terakhir banyak klub yang memberikan kesempatan kepada pemain muda," kata Hans.

"Problem utamanya fisik, itu yang kami hadapi sebelum Piala AFF 2016. Tetapi Indonesia punya kekuatan bagus di sektor sayap dan bek, banyak pilihan pemain yang bagus," ucapnya.

Pelatih Bali United itu menambahkan, kolaborasi Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fachri Husaini, yang menangani tiga timnas level berbeda akan membuat regenerasi pemain berjalan baik. Apalagi, dua pelatih lokal, Indra dan Fachri, dinilai memiliki kemampuan untuk meracik skuat muda. 

"Yang penting untuk timnas Indonesia sekarang adalah regenerasi dari usia dini. Tahun ini momen yang bagus buat Indonesia untuk melakukan hal itu dan membentuk tim yang tangguh untuk timnas senior," katanya.

Pada seleksi Timnas Indonesia U-22 gelombang kedua, ada dua anak buah Hans Peter Schaller di Bali United yang tergabung. Mereka adalah Miftahul Hamdi dan kiper Moh. Dicky Indrayana.

Video Populer

Foto Populer