Sukses


Choi Hyun-Yeon Menghilang dari Persegres Gresik

Bola.com, Gresik - Latihan perdana Persegres Gresik United, Senin (27/2/2017) di Stadion Tri Dharma, Gresik, tak diikuti salah satu pemain asingnya, Choi Hyun-yeon. Pemain asal Korea Selatan ini sudah satu minggu absen dari latihan tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu.

Belum diketahui di mana keberadaan Choi saat ini. Kabar terakhir yang diterima pelatih kepala Persegres Hanafi, Choi izin ke manajemen untuk pulang ke Korsel guna menjemput istrinya. Sebelum pulang, Choi juga dibekap cedera hamstring.

“Cedera Choi didapat saat Piala Presiden lalu. Tapi setelah itu, saya belum dapat kabar lagi mengenai kondisinya. Saya tidak tahu, dia masih cedera atau tidak,” ia menuturkan.

Hanafi sendiri mengakui absennya Choi mengganggu program latihan yang sedang ia jalankan. Pasalnya, jika Choi absen terlalu lama, banyak program yang ia lewatkan. Padahal, setelah melakukan evaluasi usai Piala Presiden 2017 lalu, banyak pembenahan yang harus dilakukan.

Hanafi pun berharap, dalam waktu dekat Choi bisa kembali bergabung sehingga latihan bisa berjalan maksimal. “Choi itu posisinya penting. Dia sebagai gelandang jangkar harus memahami cara main kami,” ujar Hanafi.

Dalam pekan ini, Persegres terus mematangkan penguasaan bola, tekanan, dan pemahaman taktik strategi. Untuk itu, seluruh pemain diharapkan tidak absen latihan. Apalagi pada uji coba terakhir lawan Akademi Wahana Cipta Pesepakbola (WCP), menang 6-2, Hanafi melihat masih ada kekurangan.

“Dalam uji coba itu anak-anak lupa cara main yang saya terapkan. Baru setelah saya teriaki dari pinggir lapangan mereka ingat lagi. Ini harus dibiasakan supaya Persegres secara otomatis bisa main dengan cara yang saya inginkan,” kata Hanafi.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer