Sukses


Luis Milla Tak Akan Panggil Lagi Pemain di Piala Presiden 2017

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla tidak akan memanggil lagi para pemain yang tampil di semifinal Piala Presiden 2017 meski proses seleksi diperpanjang menjadi tiga tahap. Pelatih asal Spanyol itu beranggapan ketatnya kompetisi yang dilakukan pemain di level klub itu akan lebih berguna ketimbang mengikuti seleksi.

Milla memanggil 26 pemain mengikuti seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22 yang digelar di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pada 28 Februari sampai 2 Maret 2017. Dari 26 pemain tersebut, 11 pemain tercatat merupakan pemain baru yang belum mengikuti seleksi tahap pertama.

Namun, dari 26 pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua itu tak ada satu pun pemain dari tim semifinalis Piala Presiden 2017, yaitu Persib Bandung, Arema FC, Semen Padang, dan Pusamania Borneo FC. Sejumlah pemain dari klub tersebut yang sudah mengikuti seleksi tahap pertama, seperti Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Nasir, Febri Hariyadi, dan Gian Zola.

"Ide saya sebagai seorang pelatih adalah saya ingin menghormati pemain yang tampil di semifinal Piala Presiden 2017. Sebagai gantinya kami memanggil 11 pemain baru untuk melakukan perbandingan dan observasi langsung kualitas mereka di lapangan," ujar Milla dalam keterangan persnya di Karawaci, Selasa (28/2/2017) siang.

Sementara itu, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, memastikan para pemain yang tampil di Piala Presiden 2017 akan tetap memiliki kesempatan masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22, sama seperti pemain-pemain yang mengikuti seleksi.

"Tim pelatih menganggap mereka bisa mendapatkan pengalaman berharga di semifinal Piala Presiden. Suasana kompetitif yang ada di semifinal Piala Presiden dianggap Luis Milla akan memberikan hal positif kepada para pemain tersebut," kata Hanif.

Rencananya, Luis Milla akan memantau para pemain untuk Timnas Indonesia U-22 yang tampil di semifinal Piala Presiden 2017. Informasi yang didapatkan Bola.com dari sumber PSSI mengatakan bahwa pelatih asal Spanyol itu direncanakan akan menyaksikan langsung Persib Bandung ketika menjamu Pusamania Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017).

Video Populer

Foto Populer