Sukses


Duo Mitra Kukar Dapat Ilmu Baru dari Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Jakarta - Dua gelandang Mitra Kukar, Yogi Rahardian dan Septian David Maulana, akhirnya dipanggil mengikuti seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22. Kedua pemain Naga Mekes itu pun mengaku sangat senang dan termotivasi untuk bisa bermain di bawah asuhan Luis Milla.

Setelah pada seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 tak ada satu pun pemain Mitra Kukar yang mendapat panggilan dari Luis Milla, akhirnya Septian David Maulana dan Yogi Rahardian pun mendapatkannya pada seleksi tahap kedua. Kedua pemain pun mulai menjalani proses seleksi di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (28/2/2017) pagi, bersama 24 pemain lainnya.

Usai menjalani sesi seleksi perdananya di bawah asuhan Luis Milla dkk, Septian David Maulana mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa mendapatkan panggilan. Septian pun melihat sosok pelatih asal Spanyol yang menangani Timnas Indonesia U-22 bisa membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

"Saya senang mendapatkan panggilan pertama ke seleksi dan berharap semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Saya melihat latihan ini bisa membuat kami menjadi pemain yang lebih baik dan mendapatkan banyak ilmu yang baru. Banyak hal yang saya dapatkan dari cara melatih dan disiplin yang diterapkan," ujar Septian David Maulana.

Septian mengaku belum ada kendala dalam latihan. Selain itu, kerja sama tim dinilainya sangat baik. Keberadaan para pemain eks Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri membuatnya merasa lebih mudah dalam mengikuti proses seleksi.

Perasaan serupa diungkapkan rekan setim Septian di Mitra Kukar, Yogi Rahardian. Pemain kelahiran Palembang itu pun ingin memaksimalkan potensi yang dimilikinya demi bisa masuk ke dalam Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 itu.

"Saya senang bisa dipanggil ke seleksi ini. Banyak teman-teman dari Timnas Indonesia U-19 di sini. Untuk posisi saya ada banyak pemain, jadi saya ingin memaksimalkan potensi yang saya miliki untuk bisa lolos seleksi. Ini juga menjadi motivasi tersendiri karena ketatnya persaingan untuk posisi yang saya mainkan," ujarnya.

Selain Yogi Rahardian dan Septian David Maulana, ada sembilan pemain yang juga baru dipanggil Luis Milla dalam seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22 itu. Selain kedua pemain tersebut masih ada satu pemain Mitra Kukar lagi, yaitu Asnawi Mangkualam Bahar.

Selain itu dalam seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22 itu ada Mochamad Dicky Indrayana dari Bali United, Satria Tama Hardianto dari Persegres Gresik United, Trio PS TNI, Ravi Murdianto, Mohammad Dimas Drajad, dan Andy Setyo Nugroho. Kemudian ada Osvaldo Ardiles Haay dari Persipura Jayapura, Rudolf Yanto Basna dari Sriwijaya FC, dan Bobby Wirawan dari Persela Lamongan.

 

Video Populer

Foto Populer