Sukses


Siapkan Rp 10 Miliar, Sragen United Bidik Eks Pelatih Timnas U-19

Bola.com, Sragen - Klub anyar Liga 2, Sragen United bergerak cepat membentuk tim guna menghadapi kompetisi musim ini. Terdekat, manajemen akan menentukan sosok yang jadi nakhoda klub yang baru dibeli dari Laga FC tersebut.

Nama mantan pelatih Persegres Gresik United dan Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong jadi salah satu bidikan utama. Selain itu tiga pelatih lain yakni, Joko Susilo, Widyantoro, dan Sartono Anwar juga masuk kandidat juru taktik.

Bos Sragen United, Indika Wijaya Kusuma menjelaskan jika empat sosok itu memiliki kapasitas untuk menangani tim Kota Sukowati. Terlebih, keempatnya belum memiliki pelabuhan tim hingga saat ini.

"Kami ingin mencari pelatih yang sudah berpengalaman di kompetisi resmi termasuk di ISL. Apalagi kami tak ingin sekadar berpartisipasi, namun juga berprestasi," tegas Indika kepada Bola.com, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, sosok Eduard Tjong dinilainya memiliki ketegasan dalam memimpin tim. Sedangkan Widyantoro Pria berusia 30 tahun itu menjelaskan, pihaknya akan memutuskan sosok pelatih tersebut dalam waktu satu sampai dua hari. Sebab, dirinya ingin proses pembentukan skuat segera berjalan agar tak tertinggal dengan tim-tim lain.

"Sudah ada sponsor yang merapat, namun saya belum berani menyebutkan. Namun untuk anggaran, manajemen menyiapkan Rp 10,4 miliar," tukas dia.

Pemilihan Sragen lantaran pihaknya asli kota di wilayah timur Surakarta itu. Selain itu dia melihat pemain muda Sragen cukup Potensial. Sedangkan dukungan, dia cukup yakin dengan suporter asal Sragen pasti membela klub asal daerahnya. Soal Stadion Taruna, Dika cukup optimis dengan kualitasnya.

Namun jika stadion taruna dianggap kurang representatif, Stadion Manahan Solo bisa menjadi salah satu solusi digelarnya pertandingan Sragen United. "Pasoepati Sragen cukup banyak dan saya rasa mereka tidak hanya memberi dukungan Persis tapi juga klub daerahnya," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer