Sukses


Video: Aksi Si Kuda Hitam Borneo FC di Piala Presiden 2017

Bola.com, Jakarta - Salah satu kejutan diĀ Piala Presiden 2017 adalah Pusamani Borneo FC. Mereka disebut sebagai PBFC II, yang ditangani oleh pelatih Ricky Nelson.

Borneo FC bisa melangkah ke semifinal Piala Presiden edisi kali ini dan bisa disebut sebuah kejutan. Dari materi pemain, pada beberapa laga mengandalkan perpaduan pesepak bola dan senior.

Racikan dan strategi Ricky Nelson patut dipuji. Meski bertajuk turnamen pramusim, tetapi siapa sangka Tim Pesut Etam justru yang bisa menempatkan namanya di jadwal semifinal melawan Persib Bandung. Meski demikian, Pesut Etam menjadi tim yang paling kurang produktif di Piala Presiden dengan hanya menorehkan satu gol untuk 4 laga yang dilakoni.

Ada beberapa laga yang bisa dikatakan kejutan yang dibuat oleh Borneo FC. Apa saja? Berikut ini daftarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Borneo FC vs Bali United

1. Borneo FC vs Bali United

Bali United di laga ini berstatus tuan rumah dengan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017). Laga di tengah guyuran hujan lebat dan Asri Akbar, dkk. bisa menahan imbang tanpa gol Bali United.

Seperti apa berlangsungnya laga? Berikut ini cuplikannya.

Ā 

3 dari 4 halaman

Borneo FC vs Sriwijaya FC

2. Borneo FC vs Sriwijaya FC

Kejutan yang lebih lagi ditunjukkan oleh Borneo FC. Mereka bisa mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 pada laga terakhir fase grup. Hasil tersebut menempatkan PBFC sebagai juara grup.

Berikut ini cuplikan laga tersebut dan gol dari Fandi Ahmad yang mengantarkan kemenangan Pusamania Borneo FC.

Ā 

4 dari 4 halaman

Borneo FC vs Madura United

3. Borneo FC vs Madura United

Secara materi pemain, seharusnya Madura United bisa menang dalam laga ini. Namun, Borneo FC bisa memaksa tim asuhan MƔrio Gomes de Olivera sampai ke drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol.

Drama adu penalti dimenangi PBFC setelah kipernya Wawan Hendrawan melakukan aksi penyelamatan. Berikut ini cuplikannya untuk lebih jelasnya.

Ā 

Ā 

Video Populer

Foto Populer