Sukses


Jumlah Peserta Direvisi, Bung Karno Cup 2017 Diikuti 4 Tim

Bola.com, Blitar - Panitia pelaksana (panpel) menginformasikan perubahan terkait jumlah peserta turnamen Bung Karno Cup 2017. Dalam revisi terbaru jumlah peserta turnamen berkurang dari 8 peserta menjadi hanya 4 peserta.

Meski ada perubahan jumlah peserta, ajang tetap diputar 6-13 Maret di Stadion Gelora Supriyadi, Kota Blitar. Empat tim itu adalah tuan rumah PSBK Blitar, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, dan Persegres Gresik United. Persegres menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang tampil di ajang ini.

Panpel tak menjelaskan secara detail penyebab perubahan jumlah peserta yang awalnya melibatkan Persik Kediri, PSBI Blitar, Perseta Tulungagung, dan Persiba Balikpapan. Namun, dengan hanya empat tim yang ambil bagian di ajang tersebut, turnamen yang menggunakan titel nama presiden RI pertama itu kembali seperti rencana semula yang hanya melibatkan empat tim.

Kendati jumlah peserta berkurang, persaingan menjadi juara di turnamen ini diyakini tetap sengit. Keempat tim yang ikut serta mengusung ambisi besar untuk menjadi juara. “Mereka berkomitmen untuk menurunkan skuat terbaiknya di turnamen ini. Kami pastikan setiap pertandingan di turnamen ini bakal menjadi tontonan menarik,” ujar Yudi Meira, Ketua Panpel sekaligus Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Blitar.

Sementara itu, CEO PSBK Blitar Utama Wijaya menyebutkan, keempat tim peserta ini tak hanya sekadar menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum terjun di kompetisi resmi, tetapi juga berambisi untuk meraih mahkota juara.

“Kami sudah siapkan uang jutaan rupiah untuk hadiahnya. Nantinya hanya diambil peringkat 1 dan 2 yang tampil di final,” katanya.

Utama pun berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Blitar agar pagelaran ini terselenggara dengan baik, lancar dan bisa memberikan hiburan bagi masyarakat Blitar. “Apalagi, turnamen ini merupakan gelaran pertama di Kota Blitar. Mohon dukungannya agar pelaksanaan turnamen ini menuai sukses,” ia menuturkan.

Media Officer Bung Karno Cup 2017, Catur Prasetya menyatakan panpel saat ini terus menjalin komunikasi dengan kepolisian setempat terkait izin keramaian. “Kami terus melakukan koordinasi dengan Polres Blitar. Sejauh ini respon kepolisian di Blitar cukup positif,” terang Catur.

Jadwal Bung Karno Cup 2017:
6 Maret 2017 (Babak Penyisihan)
15.00 - Madiun Putra vs Persegres GU
18.30 - PSBK Blitar vs Persekap Kota Pasuruan (18.30)
8 Maret 2017
15.00 - PSBK Blitar vs Persegres GU
18.30 – Persekap Kota Pasuruan vs Madiun Putra
10 Maret 2017
15.00 Persegres GU vs Persekap Kota Pasuruan
18.30 PSBK Blitar vs Madiun Putra
13 Maret 2017 (Babak Final)
15.00 A3 vs A4
18.30 A1 vs A2

 

 

 

Video Populer

Foto Populer