Sukses


Carlos de Mello Panaskan Persaingan Bursa Pelatih Sragen United

Bola.com, Sragen - Baru beberapa hari berdiri, tim Liga 2, Sragen United langsung diminati pelatih top. Adalah mantan pelatih PSM Makassar, Carlos De Mello yang ikut meramaikan persaingan sebagai juru taktik tim asal Kabupaten Sragen.

Pemilik Sragen United, Indika Wijaya Kusuma, mengakui sudah berkomunikasi dengan Carlos. "Benar sudah ada komunikasi dengan Carlos. Namun hanya sebatas itu, belum ada kesepakatan apa-apa," ungkap Indika kepada Bola.com, Rabu (1/3/2017).

Pelatih asal Brasil itu pernah meraih kesuksesan di sepak bola Indonesia kala merengkuh gelar liga bersama Persebaya Surabaya musim 1996/1997 dan PSM Makassar musim 1999/2000. Usai pensiun, pelatih berlisensi A-Pro dari CBF sejak 2002 pernah membesut PSM Makassar dan Timnas Pelajar Indonesia.

Selain Carlos De Mello, sebelumnya nama mantan pelatih Persegres Gresik United dan Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong jadi salah satu bidikan utama. Selain itu tiga pelatih lain yakni, Joko Susilo, Widyantoro, dan Sartono Anwar juga masuk kandidat juru taktik.

Indika menjelaskan empat sosok itu memiliki kapasitas untuk menangani tim Kota Sukowati. Terlebih, keempatnya belum memiliki pelabuhan tim hingga saat ini.

Hanya saja, bos yang juga pengusaha dunia pariwisata serta pemilik Pantai Indrayanti, Kabupaten Gunung Kidul, mengindikasikan lebih condong ke sosok pelatih lokal. Nama Eduard Tjong dan Widyantoro jadi yang terdepan meracik Sragen United.

"Saya memang memprioritaskan pelatih lokal. Ini sebagai wujud memajukan sepak bola Indonesia termasuk dengan menggunakan pelatih lokal," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indika Wijaya Kusuma membeli klub Liga 2 asal Jawa Timur, Laga FC dari Haruna Soemitro. Indika dikabarkan membeli klub yang berstatus nomaden itu dengan harga Rp 5 miliar.

Video Populer

Foto Populer