Sukses


Aji Santoso Buka Pintu Striker Naturalisasi Gabung Arema

Bola.com, Padang - Sembari menanti leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengakui masih berburu tambahan pemain. Tentunya untuk melengkapi komposisi tim Arema untuk Liga 1 2017.

Terkait kabar merapatnya striker naturalisasi Guy Junior, mantan pelatih Persela Lamongan itu memberikan tanggapan positif. "Kalau statusnya pemain lokal tentu Guy Junior masuk dalam kriteria pemain yang dibutuhkan karena Arema masih butuh tambahan striker," kata Aji.

Aji tidak memungkiri jika tertarik dengan Guy karena statusnya sebagai pemain lokal. Jika dia masih jadi warga asing, Aji tidak akan meliriknya.

"Kalau dia masih pemain asing, tentu tidak masuk kriteria. Sebab, sekarang sudah ada tiga pemain asing. Kami tidak akan berspekulasi dengan mendatangkan pemain asing melebihi kuota," imbuhnya.

Kabarnya Guy Junior akan bergabung setelah Piala Presiden. Namun, manajemen Arema masih belum buka suara terkait komunikasi yang sudah dilakukan. Meski, klub lama Guy, Perseru Serui, sudah menyatakan resmi melepas penyerang 30 tahun itu.

Guy Junior resmi jadi WNI sejak 2015. Setelah berubah status menjadi pemain lokal, dia langsung memperkuat klub papan atas Madura United dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sedangkan di Piala Presiden dia hengkang ke Perseru.

Sebuah peningkatan karier tentunya bagi Guy Junior karena sebelumnya dia sempat turun kasta dengan memperkuat PSS Sleman di Divisi Utama. Jauh sebelum itu, dia juga bermain bersama Persidafon Dafonsoro, Gresik United, Persiwa Wamena, dan klub semipro di Australia.

Jika Guy Junior berhasil direkrut, Arema akan memiliki duet naturalisasi karena sekarang sudah bercokol striker Cristian Gonzales yang jadi andalan sejak 2013. Hal ini sekaligus mengulangi memori empat tahun lalu. Waktu itu Arema punya duet naturalisasi, Gonzales dan Greg Nwokolo, sehingga Singo Edan ditakuti lawan.

 

Video Populer

Foto Populer