Sukses


Timnas Indonesia U-22 Manfaatkan FIFA Matchday untuk Uji Coba

Bola.com, Karawaci - Timnas Indonesia U-22 berencana menggelar uji coba dalam FIFA Matchday yang berlangsung 20-28 Maret 2017. PSSI sudah mengirimkan surat ke beberapa negara, di antaranya Singapura, Brunei Darussalam, Laos, dan Myanmar. 

Agenda uji coba itu menjadi ujian pertama skuat arahan Luis Milla. Namun, sebelum melawan negara tetangga, tim Garuda Muda lebih dahulu diuji melawan tim lokal. Namun, belum ada jadwal pasti untuk pertandingan perdana.

"Kalau melihat jadwal yang tepat saat FIFA Matchday, kami akan manfaatkan waktu itu untuk uji coba. Tapi, tentunya akan melawan tim lokal lebih dulu di Indonesia," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.

Kabar terbaru, federasi sepak bola Myanmar telah memberikan respons terkait tawaran uji coba yang rencananya digelar pada 25 dan 27 Maret di kedua negara. 

Sementara, soal kemungkinan Timnas Indonesia U-22 tampil pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, pada akhir Mei, tim pelatih masih menunggu konfirmasi dari PSSI. Namun, pada bulan yang sama, Hansamu Yama Pranata dkk. juga dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

"Agenda utama TC untuk SEA Games yang telah disusun coach Luis adalah di Spanyol, untuk ISG kami menunggu arahan PSSI," imbuhnya.

Pada Kamis (2/3/2017), Luis Milla mengakhiri seleksi Timnas Indonesia U-22 tahap kedua yang diikuti 26 pemain. Rencananya, Luis Milla akan menggelar seleksi lagi mulai 7 Maret karena dia membutuhkan waktu untuk menentukan skuat akhir.

 

Video Populer

Foto Populer