Sukses


Dirgantara Cup: Pemain Persibo Patah Kaki, Laga Dihentikan

Bola.com, Sleman - Insiden memilukan terjadi saat laga perebutan tempat ketiga Dirgantara Cup 2017. Laga antara Persibo Bojonegoro melawan PSMP Mojokerto Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017), dihentikan di pertengahan babak kedua setelah bek sayap Persibo, Moch Asrofi, mengalami patah kaki.

Mojokerto Putra dinyatakan menang setelah sebelumnya unggul dua gol lewat Wahyu Saputra dan Heri Saputra.

Insiden bermula saat Asrofi menguasai bola. Berniat melepas tendangan, pemain bernomor punggung 3 itu justru salah tumpuan. Tak pelak, pemain bek sayap asal Sidoarjo itu langsung tergeletak di lapangan dengan mengerang kesakitan memegangi kakinya.

Pemain kedua tim langsung menghampiri Asrofi sembari memanggil tim medis. Sejumlah kolega sesama pemain Asrofi, terlihat terpukul dengan kondisi yang dialami sang pemain.

Setelah menghentikan pertandingan, wasit memanggil kapten kedua tim dan sepakat tidak melanjutkan permainan sebagai rasa solidaritas yang dialami Asrofi.

"Sepertinya patah di fibula kirinya. Asrofi akan menjalani operasi malam ini dan mudah-mudahan semua lancar," ungkap pelatih Persibo, Bambang Pramudji.

Bambang memprediksi pemainnya akan absen panjang untuk pemulihan cedera patah kaki tersebut. Bambang mengaku terpukul mengingat Asrofi memiliki potensi untuk tampil memukau di kompetisi resmi. "Semoga karier sepak bolanya bisa berlanjut seperti semula. Kami mohon doa dan masyarakat semua," tuturnya.

Pelatih PS Mojokerto Putra, Redi Suprianto, prihatin atas kondisi yang dialami pemain lawan. Dirinya secara pribadi dan juga tim berharap Asrofi segera pulih. "Kami menghormati keputusan Persibo yang tidak melanjutkan pertandingan," ucapnya.

Di sisi lain, insiden yang dialami Asrofi ini mengingatkan pada kejadian yang menimpa Dedi Gusmawan. Bek Mitra Kukar itu juga mengalami cedera patah tulang fibula kaki kiri, juga di Stadion Maguwoharjo, tepatnya saat Mitra Kukar menghadapi Persipura Jayapura pada penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017 (15/2/2017).

Ketika itu, Dedi juga langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Kepada Bola.com, Dedi Gusmawan menceritakan ia terjatuh dengan salah tumpuan saat berusaha mengadang striker Persipura.

 

 

Video Populer

Foto Populer