Sukses


Persis Menangkan Perburuan Eks Striker Timnas U-23

 

Bola.com, Solo - Persis Solo terus menambah amunisi untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2017. Manajemen tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu memenangkan perburuan eks striker Timnas U-23, Joko Prayitno, dan gelandang Bakori Andreas. Dua pemain itu sebelumnya hampir bergabung dengan PSS Sleman setelah menjalani seleksi selama sepakan dan direkomendasi tim pelatih PSS.

"Kami memang aktif berkomunikasi dengan Joko maupun Bakori selama sepekan ini. Syukurlah, keduanya bersedia datang ke solo dan sudah resmi kami ikat," kata manajer Persis, Hari Purnomo.

Datangnya Joko membuat lini depan Persis semakin bertambah setelah lebih dulu kedatangan Rudiyana dari Persib Bandung. Sebelumnya, tim Kota Bengawan sudah memiliki Tri Handoko, Ikris Yahim, dan Adha Nurrokhim sebagai ujung tombak.

"Hadirnya Joko dan Bakori diharapkan tim pelatih memiliki banyak pilihan yang tepat di posisi depan dan sayap. Apalagi kelemahan Persis selama ini ada di penyerang," ujar Hari.

Selain itu, hadirnya Bakori membuat sektor sayap Persis semakin kukuh. Sebab, tim kebanggaan masyarakat Kota Solo itu sudah memiliki beberapa nama seperti Dedi Cahyono Putro, Ainudin Devira, Ade Kurniawan, serta Bayu Nugroho. Persaingan memperebutkan satu tempat bakal berjalan sengit mengingat Dedi dan Aldo digadang-gadang mengisi pos utama.

Pelatih Persis Solo, Yudi Suryata, menilai hadirnya Bakori dan Joko membuat dirinya memiliki banyak variasi di sektor depan karena dirinya memang ingin memaksimalkan peran pemain sayap dalam membangun serangan di skema 4-3-3 atau 4-4-2.

Bakori dan Joko Prayitno akan dijajal saat uji coba Persis melawan PSMP Mojokerto Putra di Stadion Manahan, 15 Maret 2017. "Tentu saya punya banyak pilihan di posisi penyerang sehingga saya bisa menerapkan beberapa skema permainan," ucap Yudi.

 

Video Populer

Foto Populer