Sukses


Persebaya Raih Juara Piala Dirgantara 2017

Bola.com, Sleman - Persebaya mengalahkan Cilegon United pada final Piala Dirgantara 2017. Tim besutan Iwan Setiawan itu menang 2-0 dari Cilegon United, Rabu (8/3/2017) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Kemenangan ini merupakan pembalasan telak atas kekalahan 1-2 Persebaya dari Cilegon United pada laga terakhir babak penyisihan Grup B. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Persebaya menjadi juara turnamen yang untuk kali pertama digelar ini.

Alhamdulillah, kami akhirnya juara di turnamen ini,” tutur pelatih Iwan Setiawan.

Hanya, Iwan mengingatkan agar para pemainnya tak merasa puas lebih dulu. Karena ia menganggap laga sebenarnya adalah nanti saat kompetisi Liga 2 bergulir. Iwan tetap akan mengevaluasi, apa kelebihan dan kekurangan timnya.

Iwan berjanji akan melakukan perbaikan selama sisa waktu sebelum kompetisi diputar, supaya timnya bisa tampil lebih solid. Iwan sendiri menyebutkan, bahwa materi pemain yang ia turunkan di Piala Dirgantara sudah 90 persen dipertahankan, dan dipakai untuk kompetisi.

Soal timnya yang sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Iwan menyatakan, bahwa hal itu tak lepas dari pertahanan berlapis yang diterapkan Cilegon United.

“Mereka hanya menunggu, dan mengandalkan umpan-umpan panjang langsung ke depan. Jujur saja, hal itu menyulitkan tim kami untuk membongkar pertahanan mereka,” terangnya.

Keharuan pun tampak pada wajah Presiden klub Persebaya Azrul Ananda. Azrul pun mendedikasikan kemenangan ini untuk suporter Persebaya di seluruh dunia.

“Gelar ini untuk suporter Persebaya di seluruh dunia. Bonek ada di seluruh dunia, dan ini untuk mereka. Tanpa mereka, kami tidak ada apa-apanya. Terima kasih atas dukungan Bonek yang luar biasa selama ini,” kata Azrul dengan suara parau dan mata berkaca-kaca.

Video Populer

Foto Populer